KOLAKA TIMUR

Surya Hutapea: Prioritaskan Pembangunan Pagar Sekolah

KOLAKAPOS, Tirawuta–Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dikmudora) Kabupaten KolakaTimur (Koltim), Hj Surya Hutapea dalam kunjungan kerjanya di kecamatan Uluiwoi jumat (8/9), mengatakan,dalam tahun Anggaran 2018 semua Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berada di Koltim akan diperioritaskan pembangunan pagar sekolah, termasuk Ruang RKB. Adapun sekolah yang terpencil, makla diknas, lanjutnya akan membangun perumahan guru, Dikatakan pemerintah Koltim bersama dinas pendidikan sudah mengagendakannya dan hal ini demi terwujudnya pendidikan di Koltim.
Pertemuan yang dihadiri sejumlah kepala sekolah SD dan SMP serta guru guru sekecamatan Uluiwoi diadakan di tribun lapangan sepak bola uluiwoi.
Selain itu, Surya tak henti hentinya mengingatkan kepada para kepala sekolah untuk lebih disiplin dalam menegakan pendidikan, selain kedisiplinan surya menghimbau guru guru dapat menciptakan peroses belajar mengajar dengan baik, Kalau guru sudah menjalangkan tugas pokoknya lantas masih ada siswa yang belum tau baca tulis, itu berarti bukan lagi kesalahan guru, ” Saya kembali mengingatkan kepada guru, apa bila ada siswa yang belum tau membaca dan menulis jangan dinaikan kelas, kecuali kelas Satu naik kelas Dua, tapi kelas Dua mau kekelas Tiga tidak bisa, dan kalau ada guru yang menaikan siswa tidak tau membaca akan diberikan sangsi,” ungkapnya.
Surya Hutapea juga menyampaikan, didalam penerimaan murit baru SD maupun SMP, kepala sekolah tidak diwajibkan untuk memungut biaya permulir maupun pendaftaran. “Saya kembali tegaskan kepada kepala UPTD masing masing wilayahnya, untuk mendata anak anak yang tidak bersekolah, kalau ada anak yang tidak bersekolah dipanggil lalu ditanyakan kendala apa sehingga tidak bersekolah, dan ini tugas kepala UPTD diwilayahny,” jelasnya..
Dia menegaskan, siswa baru SD dan SMP Gratis tidak dikenakan biaya permulir, ” Apa bila ada laporan bahwa guru maupun kepala sekolah memungut uang kepada siswa, guru dan kepala sekolah akan diberikan sangsi,”jelasnya.
Dalam kesempatan ini, kadis Dikmudora kembali meluruskan tentang adanya isu bahwa dana sertipikasi guru serta dana sekolah terpencil dilakukan pemotongan pihah dinas dikmudora, hal tersebut sangat tidak benar, menurut kadis dana sertipikasi dan dana sekolah terpencil itu lansung kerekening masing guru dan sekolah, dana tersebut tidak melalui dinas akan tetapi ditrasper lansung dari pusat melalui rekening yang bersangkutan, kadis menilai isu itu hanya segelintir propokator yang akan merusak dunia pendidikan, imbuhnya.(m2/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top