KOLAKA TIMUR

Ulah Mantan Camat Uluiwoi Buat Bupati Geram

Bupati Koltim Tony Herbiansyah saat mengambil sumpah jabatan kepada para pejabat eselon III dan IV di aula kantor BKD yang dihadiri Plt Sekda Koltim Samsul Bahri, Wakil Ketua DPRD Koltim Thajuddin dan Djuliansi Silondae, serta jajaran SKPD.FOTO:Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Bupati Koltim Tony Herbiansyah, dibuat geram oleh ulah bawahannya yakni mantan camat Uluiwoi Tamrin Tahir, karena tidak menghadiri pelantikan pejabat struktural III dan IV lingkup Pemkab Koltim, di aula kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD)Koltim, Senin (11/9).
Bahkan saat menyampaikan sambutannya dalam pelantikan tersebut, Tony Herbiansyah dengan tegas meminta kepada BKD Koltim, agar menunda jabatan baru yang akan diberikan kepada Tamrin Tahir. “Saya minta kepada BKD untuk melakukan pending jabatan kepada mantan camat (Tamrin Tahir, red),” tegasnya.
Menurutnya, pelantikan merupakan sesuatu yang wajar guna melakukan penyegaran. Apalagi jabatan itu bukanlah titipan dari orang tua atau siapa pun, tetapi bagaimana melihat kinerja para pejabat.
Untuk itu, ia meminta kepada pejabat baru khususnya camat, agar mampu merangkul semua elemen masyarakat dan tidak asal mengganti hanya karena berseberangan pendapat, tetapi bagaimana melakukan pembinaan sehingga menjadi lebih baik. Selain itu juga harus banyak belajar dengan camat-camat yang telah lama mengabdi, agar semua kegiatan yang akan dilakukan dapat berjalan dengan baik
Sedangkan bagi pejabat lain yang baru dilantik lanjut dia, agar dapat bekerja dengan giat, baik dan bersungguh-sungguh, sehingga semua tugas dan tanggung jawab dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya seperti apa yang diharapkan. Apalagi tantangan semakin banyak. “Buatlah terobosan dan hal-hal yang baik bagi pimpinan, jangan kita masuk penjara karena kesalahan admistraisi,” pintanya.
Berdasakan informasi yang dihimpun media ini, ketidak hadiran mantan camat Uluiwoi diduga karena belum bisa menerima atas pergeseran yang dilakukan terhadap dirinya. Padahal seharusnya dalam agenda pelantikan tersebut Tamrin Tahir, tercatat sebagai salah satu pejabat yang akan dilantik dan mendapatkan jabatan baru sebagai sekretaris dinas (Sekdis) lingkungan hidup. Sedangkan berdasakan surat keputusan bupati Koltim nomor 188.45/3/2323/2017, sedikitnya 28 pejabat struktural resmi mendapatkan jabatan baru. (k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top