BERITA UTAMA

Lukman : Pilkada Kolaka Bakal Sukses

KPUD Kolaka Dapat Tambahan Anggaran dari Rp 22 M Jadi Rp. 23 M

KOLAKAPOS, Kolaka–Anggaran Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Kolaka kini mencapai 23 M lebih yang sebelumnya hanya 22 M lebih. Tambahan anggaran itu disetujui oleh Pemda Kolaka, setelah KPU mengusulkan tambahan anggaran karena adanya kegiatan tambahan yang belum tercatat pendanaannya dalam anggaran hibah sebelumnya.
Tambahan anggaran itu tertuang dalam penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara KPUD Kolaka bersama Pemerintah Daerah Kab. Kalau, yang ditanda tanngani oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei dan Ketua KPUD Kolaka Lukman di ruangan SMS Berjaya Pemda Kolaka dan disaksikan oleh Sekda Kolaka Poitu Murtofo pada Selasa (12/9).
Usai penandatanganan MOU tersebut Ketua KPUD Kolaka, Lukman mengatakan, dengan adanya tambahan tersebut pelaksanaan Pilkada Serentak di Kolaka diharapkan bisa sukses. “Jadi memang ada tambahan sekitar 1 M lebih untuk kegiatan yang tidak tercaver sebelumnya, kita berharap dengan ini Pilkada Kolaka akan Sukses,” terangnya.
Terkait tahapan Pilkada kata Lukman sudah ada jadwalnya. Dan untuk pendaftaran calon dia mengungkapkan akan dimulai pada Januari 2018 nanti.
Sementara itu Komisioner KPUD Kolaka Divisi Perencanaan lainnya, Nur Ali mengatakan tambahan anggaran tersebut memang merupakan usulan KPUD untuk beberapa kegiatan yaitu Tambahan Honor PPS 1 bulan, Launcing Maskot dan Jingle Pilkada, Sosialisasi, Dan MOU.
“Ada tambahan untuk honor PPS selama satu bulan, Jingle dan Maskot, Sosialisasi dan MoU, itu semua belum tercaver pada anggaran sebelumnya, sehingga kami usul lagi, dan Alhamdulillah sudah disetujui,” terangnya. (Cr4/b/hen)

Ket gam : penandatanganan NPHD tambahan anggaran Pilkada Kolaka oleh Bupati Kolaka, Ahmad Safei dan Ketua KPUD Kolaka, Lukman

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top