METRO KOLAKA

Tahfis Al-Quran Baiturrahim Kolaka Wakili Sultra ke Banjarmasin

Peserta Lomba FASI tingkat Profinsi dari kabupaten Kolaka yang akan berangkat ke Banjarmasin.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Kabupaten Kolaka patut bangga pada anak penghafal Al-Quran yang menimba ilmu di masjid Baiturrahim. Prestasi membanggakan telah di toreh oleh tujuh anak didik masjid Bairurrahim keluarahan Sea kecamatan Latambaga yang bisa mewakili Sulawesi Tenggara di ajang Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat Nasioal di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kolaka Abd. Aziz mengatakan untuk tahun 2017 ada tujuh anak didik masjid Baiturrahim yang mewakili Sulawesi Tenggara dalam ajang FASI tingkat nasional, yang akan dilaksankan di Banjarmasin pada 13 hingga 17 September.

“Lomba yang diikuti adalah tartil Al-Quran tingkat TK dan TPA, Tilawah Al-Quran, pidato bahasa Indonesia, lomba Azan dan Iqomah,” ujarnya

Target semua akan di serahkan kepda Allah, pastiya peserta tujuh orang dari Kolaka akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendapat juara.

“Kami sangat berharap bisa juara pada ajang FASI tingkat nasional ini. Untuk pendampingan karena saat ini peserta masih anak-anak nantinya peserta akan di dampingi oleh orang tuanya.

Ia juga berharap kepada masyarakat Kolaka untuk mendoakan tujuh perseta yang mengikuti ajang FASI tingkat nasional di Banjarmasin. Peserta yang ikut dalah lomba FASI yaitu Huh. Imamul Umam lomba ceramah agama dan Tartil Al Quran, Aisyah Ainil Fitriah Syam lomba tartil Al-Quran, M. Rifaldi Al Munawwar lomba Azan dan Iqomah, M.Alfiansyah Gafar lomba tartil Al-Quran , Nurul Fajrianna Binti Has lomba tartil Al-Quran, Muh. Dalal I’tiqaf lomba tahfidz Al-Quran 30 juz dan Adelinda Marshanda lomba Tilawah Al-Quran.

“Tujuh peserta yang ikut dalam kegiatan FASI tingkat nasional di Banjarmasin merupakan putra-purti Kolaka yang saat ini sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar Al-Quran di masjid Baiturrahim kelurahan Sea,” ujarnya

Ia juga sangat berterimaksih kepada Bupati Kolaka H.Ahmad safei yang telah memberikan arahan dan petunjuk kepada peserta dari Kolaka yang ikut dalam lomba FASI.

“Kalau bantuan dari pemerintah Kolaka pasti ada, bahkan bupati Kolaka telah menghibahkan dan memberikan izin untuk membangun asrama penghafal Al-Quran di jalan Taman Laut kelurahan Sea, dengan luasan satu hektar. Terimakasih pemerintah Kolaka yang telah memperhatikan para penghafal Al-Quran,” katanya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top