KONAWE

Ikram Palesa Dapat Dukungan Lima OKP

KOLAKAPOS, Unaaha–Musyawarah daerah (Musda) sekaligus pemilihan ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Konawe, akan digelar pada November mendatang. Salah satu bakal calon yang akan maju di pemilihan KNPI ini yakni Muhammad Ikram Palesa mantan ketua Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Konawe (IPPMIK) sudah mendapatkan dukungan dari lima Organisasi Kepemudaan (OKP).

Calon Ketua KNPI Konawe, Muhammad Ikram Palesa mengatakan, hingga saat ini sudah ada beberapa OKP yang mendukung dirinya maju dibursa ketua KNPI konawe antaranya DPC GPI Konawe, DPC GPII Konawe, PD Satria Konawe, Pemuda Lira Konawe dan DPW Garda Bangsa PKB.

Ia mengungkapkan, tujuan dirinya maju sebagai ketua KNPI Konawe, karena ingin merubah organisasi kepemudaan yang selama ini vakum dari berbagai kegiatan. Padahal, seharusnya organisasi KNPI lebih aktif dalam melakukan kegiatan kepemudaan, salah satunya ikut terlibat dalam pembangnan daerah. Sebab, KNPI merupakan organisasi yang berjalan beriringan dengan perintah daerah.

“Saya melihat tidak ada progres yang begitu menonjol selama ini dan tentunya ini adalah tanggung jawab kita bersama, dalam mengembalikan marwah perjuangan KNPI dalam mengemas potensi pemuda untuk berkontribusi pada pembangunan daerah,” terangnya.

Menurutnya, KNPI seakan takut terhadap pemerintah, karena ada kekhawatiran sehingga berimbas pada anggaran KNPI di tahun berikut.

Untuk itu, hal tersebut harus dihilangkan, sebab mengkritik pemerintah adalah hal yang wajar demi pembangunan daerah yang lebih baik lagi. Dan pemerintah harus dewasa menyikapi kritikan organisasi kepemudaan ini.

“Kita tidak boleh terlalu jauh dari kontrol terhadap pemerintah, jadi sensifitas terhadap kritis kita selalu terjaga, tidak boleh alergi, terus ketika kita kritis terhadap kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap daerah sehingga memangkas anggaran KNPI saya rasa ada ketidak dewasaan pemerintah terhadap daya kritis KNPI yang berimbas pada angka penurunan anggaran KNPI,” terang Ikram.

Sementara itu, Naim Ketua DPW Garda Bangsa Sultra, menyampaikan dukungan yang di berikan kepada Muhamad Ikram Pelesa sebagai calon ketua KNPI Konawe ini berdasarkan track racord pengalaman organisasi, kesamaan visi dan misi dalam memajukan Kepemudaan di konawe selain itu niat Ikram untuk merubah KNPI ini juga pertimbangan dan landasan DPW Garda Bangsa Sultra memberikan dukungan penuh terhadap Ikram

” Kami Garda Bangsa PKB ketika menentukan calon yang diusung dalam kontestasi musda KNPI selalu memperhatikan pengalaman organisasi figure tersebut, dan ikram ini adalah figure yang cocok dengan kesamaan visi dalam membangun pemuda. Selain itu, Adinda ikram ini Mantan Presma Stikes Mandala Waluya, Kader Hebat HMI dan Mantan Ketua IPPMIK Kendari Jadi paling paham soal kepemudaaan dikonawe,” ungkapnya

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Umum DPD Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Konawe Wisnu Tri Saputra, dikatakanya perubahan yang signifikan terhadap organisasi kepemudaan seharusnya di pimpin oleh orang yang mengerti organisasi kepemudaan dan memiliki kemampuan kritis terhadap hal-hal yang sifatnya sensitif terhadap pembangnan daerah.

” Dari beberap figur yang mewacanakan diri untuk maju bertarung, GPII Konawe berpendapat Ikram sangat layak memimpin KNPI Konawe. Karena organisasi itu mesti dipimpin oleh organisatoris dan mampu membawa KNPI lebih kristis, Peka terhadap persoalan daerah, pemuda dan tidak begitu mesra dengan pemerintah sehingga melupakan fungsi dan tujuannya” tuturnya.(m4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top