BERITA UTAMA

Kurangi Angka Pengangguran, Pemkab Koltim Berikan Bantuan Kewirausahaan

KOLAKAPOS, Tirawuta–Guna mengurangi angka pengangguran yang ada dI wilayah Kolaka Timur (Koltim), pemerintah kabupaten (Pemkab) Koltim terus berupaya melakukan langkah-langkah kongkrit demi terujudnya masyarakat Koltim yang sejahtera. Salah satunya dengan memberikan bantuan kewirausahaan kepada 22 kelompok yang ada diseluruh wilayah Koltim.

Bupati Koltim H Tony Herbiansyah mengatakan untuk mengatasi pengangguran Pemda Koltim melihat peluang apa yang bisa dilakukan oleh masyarakat, apalagi banyak potensi-potensi yang harus dikembangkan. Sehingga dengan memberikan bantuan alat perlengkapan kewirausahaan, dapat membantu masyarakat dalam mengembangkan skil yang dimilikinya ” Ini merupakan visi-misi kita jadi harus mulai direalisasikan, sehingga dalam mensejahterakan dan membuat lapangan kerja baru bisa terwujud ” ungkap Tony saat memberikan sambutannya pada kegiatan penyerahan bantuan yang digelar di aula kantor BKD Koltim Selasa kemarin (12/9/2017).

Untuk itu, Tony berharap peran dari semua anggota kelompok dapat selalu kompak dalam mengembangkan usaha yang ditekuni, karena salah satu cara untuk menghidupkan suatu usaha yakni dengan cara kekompakan dan transfaransi. Selain itu bantuan yang telah diberikan dapat dijaga dan dikembangkan, agar perputaran ekonomi usaha yang ditekuni dapat terus meningkat ” Saya mengharapkan dalam menjalankan usaha masing-masing kelompok haruslah ditanamkan rasa kejujuran dan transfaransi, jangan ada saling mencuriga karena jika sudah ada rasa saling curiga maka dsitulah awal kehancuran ” katanya.

Sementara itu, Kepala dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Ka Nakertrans) H Udin mengatakan ada tiga jenis bantuan yang diberikan kelompok penerima bantuan yaitu bantuan pertukangan, perbengkelan, dan kuliner dengan anggran ratusan juta rupiah dari dana Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD). Sehingga dari 22 kelompok penerima bantuan, berarti telah menyerap 150 orang pekerja ” Kita akan terus upayakan setiap tahunnya ada bantuan yang selalu dberikan kepada masyarakat ” katanya (m2/b/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top