BUTON UTARA

Pemkab Mubar Bakal Usul 400 CPNS

KOLAKAPOS, Mubar–Kabupaten Muna Barat saat ini masih memiliki kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga ribuan orang hingga lima tahun kedepannya. Daerah yang dinahkodai LM Rajiun Tumada sebagai bupati dan Achmad Lamani sebagai wakil bupati masih membutuhkan sekitar 1.535 PNS untuk menjalankan roda pemerintahan mereka.

Meskipun belum diberikan kuota penerimaan CPNSD. Ternyata Kabupaten Muna Barat sudah menyiapkan usulannya jika kelak Pemerintah pusat memberikan kuota untuk melakukan perekrutan CPNSD. “Kami siapkan usulan 400 orang jika 2017 ini ada penerimaan,”  ungkap Seretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Muna Barat Eko Sudiyanto, kemarin.
Meskipun sudah disiapkan katanya, hingga saat ini pihaknya belum sama sekali mendapat informasi kalau ada penerimaan CPNS di daerah. Yang ada katanya, hanya penerimaan CPNS oleh beberapa pihak kementerian saja. “Muda-mudahan saja ada kuota yang diberikan untuk daerah pasca seleksi CPNS oleh Kementerian ini. Khususnya Muna Barat yang belum sama sekali melakukan perekrutan CPNSD pasca menjadi daerah otonom,” harapnya. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top