METRO KOLAKA

Jalan Poros Tandebura – Peoho di Aspal

Bupati Kolaka H.Ahmad safei saat melakukan peninjauan aspal di Poros kelurahan Tandebura menuju desa Peoho.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Pemerintah Kabupaten Kolaka melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan pengaspal jalan di kelurahan Tandebura menuju ke desa Peoho kecamatan Watubangga. pangaspalan dengan menggunkan Aspal Minyak menelan anggaran sekitar 7 miliar dengan panjang enam kolimeter.

Sekretaris Dinas PUPR Kolaka, Muh. Achiruddin mengatakan pengaspalan jalan kecamatan yang ada di Kolaka itu merupakan salah satu program Bupati Kolaka. Untuk diporos kelurahan Tandebura menuju ke Desa Peoho tahun 2017 ini dianggarkan sekitar 7 miliar dengan panjang enam kilometer.

“Selain sebagi program tahunan, pengaspalan yang ada di kecamatan juga upaya pemerintah Kolaka untuk menciptakan kesetaraan antara di kota Kolaka dan di desa terutama bidang insfastruktur jalan,” katanya

Lanjut ia mengatakan untuk pengerjaan pengaspalan saat ini sudah hampir rampung. Dinas PUPR memprediksi rekanan yang melakukan pengerjaan bisa menyelesaikan pada akhir september ini.

“Saya percaya pada rekanan akhir september ini pengaspalan di Kolaka sudah selesai. Apalagi proyek pengaspalan di poros kelurahan Tandebura menuju desa Peoho Insyaallah akan selesai sebelum tanggal jatuh tempo,” ujarnya.

Achiruddin juga mengatakan Bupati Kolaka H.Ahmad Safei bersama dengan Wakil Bupati H.Muh. Jayadin sudah melihat langsung pengaspaan.

“Komentar beliau saat itu sangat puas melihat kwalitas aspal yang digunakan pada poros kelurahan Tandebura menuju desa Peoho,” katanya.

Semantara itu masyarakat Desa Peoho Komang menghaturkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Kolaka yang telah mengaspal jalan penghubung antara Kelurahan Tandebura dan Peoho

”Baru saat ini kami bisa menikmati jalan aspal kwalias super. Sekali lagi terima kasih pak Bupati H.Ahmad Safei berserta jajaranya, semoga tahun depan pengaspalan bisa dilanjutkan kembali,” ujarnya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top