BERITA UTAMA

Mayat di Kali Wanggu Punya Tato “Putry”

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Kendari–Mayat tanpa identitas yang ditemukan di pinggir Kali Wanggu, tepatnya di belakang warung kopi Haji Anto II ternyata memiliki tato, Rabu (13/9/2017).
Dikatakan Dokter Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kendari, Kompol dr. Mauluddin, tato tersebut bertuliskan “Putry” dengan huruf bersambung pada lengan kiri mayat. “Ciri-cirinya ada tato di lengan kiri,” terangnya melalui sambungan Telegram, Rabu (13/9/2017).
Ia mengaku timnya sudah selesai melakukan pemeriksaan. Namun selanjutnya, dilakukan identifikasi sidik jari melalui Indonesian Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polda Sulawesi Tenggara. Termasuk rencana melakukan tes DNA terhadap mayat tersebut.
Secara fisik, kulit tubuh mayat terkelupas seperti luka bakar. Kondisi tubuhnya pun sedikit memerah dan hitam hingga di daerah wajah. Data forensik menunjukkan panjang mayat 171 centimeter dan diperkirakan berusia antara 21-45 tahun. Sewaktu ditemukan, mayat berjenis kelamin laki-laki ini, hanya mengenakan celana panjang dengan posisi telungkup di atas lumpur pinggir kali Wanggu tepat belakang warung kopi Haji Anto II pagi tadi.
Mauluddin mengungkapkan sejauh ini belum ada pihak yang datang dan mengaku sebagai keluarga. “Belum ada,” jawabnya singkat.
Hingga berita ini diturunkan, jasad mayat tanpa identitas itu masih berada di RS Bhayangkara Kota Kendari. (p2//hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top