KOLAKA TIMUR

Mudahkan Pelayanan, Disdukcapil Koltim “Jemput Bola”

KOLAKAPOS, Tirawuta–Guna memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat di daerah yang terisolir, Pemkab Koltim melalui dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Koltim, “jemput bola” memberikan pelayanan kepada warga Uluiwoi.
Kadis Capil Koltim Hamzah mengatakan, sebagai bentuk kepedulian dalam memudahkan pelayanan pengurusan kependudukan seperti kartu tanda penduduk elektronik (e-ktp), kartu keluarga (KK) dan akta kelahiran bagi warga pedalaman pihaknya turun langsung ke kecamatan Uluiwoi.
Apalagi kata dia, kecamatan Uluiwoi merupakan salah satu kecamatan yang cukup jauh dari ibu kota kabupaten, dimana warga harus menempu jarak sekitar 3 hingga 4 jam, bahkan terkadang jika cuaca tidak bersahabat warga Uluiwoi terpaksa harus bermalam di jalanan, akibat jalanan yang tidak bisa dilewati.
“Kita mencoba memfasilitasi masyarakat dan antusias warga cukup baik, ini terbukti hanya dalam waktu dua hari kita melakukan pelayanan sebanyak 111 warga yang melakukan perekaman e-ktp ditambah 106 buah akta kelahiran dan 30 buah KK yang kita data,” Kata Hamzah saat ditemui media ini, Kamis (14/9).
Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pelayanan di daerah lainnya, agar program pendataan kependudukan dapat terlaksana dengan baik. “Insya Allah dalam waktu dekat ini kita juga akan ke kecamatan Aere melakukan kegiatan yang sama,” katanya.
Sementara itu, salah satu warga Sanggona Wahid, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemkab Koltim, yang telah membantu warga dalam pengurusan kependudukan, sehingga warga tidak lagi harus mengeluarkan tenaga dan biaya yang cukup besar hanya untuk mengurus kelengkapan kependudukan. “Kita berharap kegiatan seperti ini selalu diadakan, sebab sangat membantu warga,” ujarnya. (m2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top