POLITIK

Daftar ke Gerindra, Lukas: Saya Siap Melanjutkan Pengabdian

Lukas Enembe.

KOLAKAPOS, Jakarta–Gubernur Papua Lukas Enembe akhirnya mendaftar ke Partai Gerindra untuk dicalonkan kembali sebagai Gubernur Papua pada Pilkada 2018 mendatang.
Di hadapan sejumlah pengurus DPD Partai Gerindra Papua, Lukas memaparkan visi misinya ketika nanti terpilih kembali.
Pertemuan digelar di Jakarta pada Kamis (14/9) lalu, sebagai rangkaian langkah politik untuk kembali maju.
“Saya siap melanjutkan pengabdian memimpin Papua untuk membawa perubahan yang lebih baik,” ujar Lukas di hadapan sejumlah fungsionaris DPD Gerindra Papua saat berada di Jakarta.
Lukas belum secara khusus menyebut akan berpasangan dengan siapa nantinya. Namun untuk kepentingan Papua dan nasional, dia siap berpasangan dengan siapa saja.
“Saya siap (berpasangan,red) dengan siapa saja demi Papua dan Indonesia,” ucap Ketua DPD Partai Demokrat tersebut.
Sementara itu Ketua DPD Partai Gerindra Papua Yanni menyambut baik kesiapan Lukas memaparkan visi-misinya di depan pengurus DPD Gerindra.
“Harusnya presentasi visi misi Pak Lukas dilaksanakan di DPD Gerindra Papua di Kota Jayapura. Tapi kami laksanakan di ibu Kota negara karena untuk calon gubernur presentasi semua di ibu Kota,” kata Yanni.
Yanni mengatakan, presentasi dilakukan di Jakarta karena penentuan kandidat gubernur yang akan didukung Gerindra, ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.
Lukas merupakan kandidat pertama yang mempresentasikan visi misi dari sembilan kandidat yang sudah mendaftar ke partai besutan Prabowo Subianto tersebut.
“Kami harapkan beberapa waktu ke depan ada calon lain yang siap mempresentasikan visi misinya. Kami melakukan penjaringan dan nanti kami laporkan ke DPP,” pungkas Yanni.(gir/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top