POLITIK

PDIP Usung Kader di Pilgub Lampung

Wali Kota Bandarlampung Herman H.N (kiri).

KOLAKAPOS, Bandarlampung–Ketua DPD PDIP Lampung Sudin memastikan surat keputusan rekomendasi calon gubernur (cagub) belum terbit.
Dia juga menyatakan belum ada rapat penentuan cagub di DPP PDIP hingga Kamis (14/9) seperti yang ramai diberitakan.
’’Belum ada. Apabila ada pasti diinfokan. Kalau ada pasti saya yang dapat info duluan,” kata Sudin kepada Radar Lampung (Jawa Pos group) kemarin.
Dia mengatakan, hari ini akan menggelar rapat rutin di kantor DPD PDIP Lampung. Anggota Komisi IV DPR RI ini juga memastikan bahwa rapat hari ini bukan untuk mengumumkan rekomendasi cagub.
“Nggak ada,” tukasnya.
Sementara itu, wali kota Bandarlampung Herman H.N., menegaskan, mengenai kabar turunnya rekomendasi cagub PDIP dia mengaku belum mengetahui kapan pastinya rekomendasi turun.
“Nggak tahu saya tanggal berapa terbitnya. Katanya pertengahan bulan September ini. Belum pernah dengar kabar, yang pasti PDIP itu kader yang diusung. Saya salah satu kadernya. Mudah-mudahan nggak meleset,” beber Herman.
Herman mengatakan, kabar yang dia ketahui rekomendasi keluar berurutan mulai dari Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan berakhir di Lampung.
”Kabarnya Lampung itu yang terakhir. Setelah Bali, Jatim, Jateng dan Jabar,” tandasnya.
Sementara itu, hari ini DPD PDIP Lampung dijadwalkan akan menggelar rapat rutin di kantor DPD PDIP Lampung.
Agendanya yang akan dibahas diantaranya soal pelaporan dana kampanye dan terkait dokumen pendaftaran persyaratan parpol berupa penyerahan nomor rekenning dana kampanye pemilu atas nama parpol.
Rapat ditujukan untuk seluruh ketua, sekretaris dan bendahara DPC PDIP se Lampung. Sesuai dengan surat DPD PDIP Lampung No. 251/IN/DPD.15/IX/2017 tanggal 12 September 2017 yang ditandatangani oleh Sekretaris DPD Mingrum Gumay dan Wakil Ketua bidang Organisasi Bambang Suryadi.
Namun, dikabarkan akan ada kejutan dalam rapat hari ini. Selain membahas soal persiapan pendaftaran parpol, sejumlah agenda penting juga akan dibahas.
Diantaranya soal pergantian pengurus termasuk pemecatan. Informasi yang beredar akan ada pergantian pengurus di DPC dan DPD.
Bambang Suryadi saat dikonfirmasi soal ini menyatakan, belum mendengar akan adanya pemecatan pengurus tersebut.
”Ya, saya kan belum pegang SK DPP kalau benar ada pergantian pengurus. Tetapi, yang pasti agendanya soal persiapan pemilu,” ungkapnya. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top