METRO KOLAKA

Pemda Kolaka Bantu 3000 bibit Itik Pada Peternak

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Kolaka–Pemerintah Kolaka melaui dinas Perkebunan dan Peternakan menyerahkan bantuan bibit itik atau bebek pada peternak yang ada di Kabupeten Kolaka. Jumlahnya untuk tahun ini sebanyak 3000 ekor bibit itik. Tujuan pemberian bibit itik pada peternak Kolaka agar peternak unggas bisa juga mengambil peranan kebutuhan telur di Kolaka.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kolaka H. Muh. Bachrun Hanise melalui kepala Bidang Peternakan Ansar mengatakan bantuan bibit ternak berasal dari dana APBD Kolaka, bantuan tersebut telah diserahkan kepada kelompok ternak di Kecamatan Tanggetada dan desa Watalara.

“Saat ini itik bantuan telah disalurkan kepada peternak unggas dengan total 3000 ekor. Harapan kami bibit bebek atau itik yang telah di serahkan bisa di jaga dan dirawat,” katanya

Lanjut ia mengatakan saat ini kebutuhan telur bebek yang ada di Kolaka berasal dari Sulawesi Selatan. Harapan pemrintah adalah dengan bantuan bibit itik nantinya Kolaka ini tidak tergantung telur Itik dari sulawesi selatan.

“Kalau bantuan 3000 itik ini bisa bertahan dan bisa berkembang insyaallah Kolaka tidak tergantung dari Sulawesi Selatan,” ujarnya(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top