KONAWE SELATAN

IMI Konsel Resmi Terbentuk

Wabup Konsel saat memberikan ucapan selamat kepada ketua baru IMI Konsel.FOTO:Syaprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Konawe Selatan (Konsel), masa bakti 2017-2018 resmi dilantik di Desa Lapoa, Kecamatan Tinanggea, Konsel, oleh ketua IMI Sultra Anton Timbang, yang diwakilkan Kabidnya.
Dengan dikukuhkannya Agus Prasetyo yang juga Kepala Tehnik Tambang PT Ifishdeco sebagai ketua IMI, maka secara resmi Konsel memiliki pengurus IMI masa bakti 2017 – 2018. Dalam pengukuhan IMI Konsel ini, dirangkaikan dengan acara jelajah alam Konsel sekaligus pembentukan pengurus IMI Konsel Trail Adventure Community (KONSTRAC).
Wabup Konsel Arsalim Arifin, menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terpilihnya ketua umum IMI yang baru, dengan optimis dan percaya bahwa dibawah pimpinan Ketua baru, kegiatan tersebut dapat dijadikan sarana untuk mengevaluasi progam kerja yang telah dilaksanakan.
“Sekaligus menyusun program kerja IMI Konsel kedepan, sehingga pembinaan untuk mencari bibit atlet dibidang ini bisa lebih efektif, efisien dan kita berharap olahraga otomotif di Konsel akan lebih maju,” jelas Arsalim.
Pemda lanjut dia, akan memfasilitasi dalam pembinaan atlet serta akan diupayakan anggarannya dalam APBD, untuk mendukung kegiatan IMI Konsel, seperti pengadaan sekretariat dan operasional.
“Untuk Atlet dari olahraga otomotif ini, Pemda Targetkan Emas pada Porprov di Kolut Tahun 2018,” tegasnya.
Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia IMI Konsel Wawan Suhendra mengatakan, KONSTRAC terbentuk untuk menggalang sahabat-sahabat rider agar aktif dalam setiap kegiatan olahraga Otomotif seperti Motor Cross, dan acara sosial seperti mengadakan baksos baik lingkungan maupun tempat Ibadah.
Sementara itu Ketua IMI Konsel terpilih Agus Prasetyo, berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, pihaknya berjanji akan mencari bibit potensial yang ada di Desa dan Kecamatan, melalui turnament atau Event olahraga otomotif lokal di Wilayah Konsel.
“Itu juga sebagai persiapan untuk dilatih ikut kejuaraan persiapan Porprov di Kolut 2018 mendatang, tentunya kita berharap bimbingan dan dukungan dari semua pihak,” harapnya.
Dalam kegiatan Moto Cross yang bertema “Jelajah alam Konsel” ini, juga diikuti rider dari beberapa Kabupaten. Yakni Konawe, Konut, Kolut, Bombana, Kendari dan peserta dari Kabupaten Pinrang Sulsel. Dengan hadiah utama dua unit motor yang disiapkan oleh Wabup Konsel satu unit dan PT. Ifishdeco 1 unit, serta hadiah hiburan lainnya.
Untuk jumlah peserta kurang lebih 300 peserta yang diadakan selama 1 hari penuh, dengan jarak tempuh 50 Km dalam waktu 6 -7 jam. Dengan rute kegiatan dimulai dari Desa Lapoa melewati Desa Asingi, Ngapaaha, Roraya, Tolutu, serta melalui tempat Ibadah umat Hindu yang di kenal dengan nama Batu Kodok, dan kembali finish Di Desa Lapoa.
Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Wabup Konsel Dr. Arsalim Arifin, Sekda Ir. Sjarif Sajang, Kapolres AKBP Yeyen Lesmana, S.Ik, Ketua IMI terpilih, mantan ketua IMI periode sebelumnya. (k5/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top