BERITA UTAMA

Lahado : Dishub Ciptakan Transportasi Nyaman dan Aman

Net/Ilustrasi

Ribuna Orang Ikuti Jalan Santai untuk Peringatan Harhubnas.

KOLAKAPOS, Kendari–Bertempat di bandara Haluoleo Ribuan orang mengikuti jalan santai Minggu (17/9). Dimana hal tersebut merupakan deretan rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke 47 yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Sultra Hado Hasina dalam kegiatan tersebut peserta disediakan berbagai doorprize undian seperti empat unit sepeda motor 19 tiket Kendari- Makasar pulang pergi, dan berbagai hadiah menarik lainnya. Selain itu dalam kesempatan ini juga akan diserahkan piala dan hadiah perlombaan olah raga seperti tenes meja, futsal, bola Foli yang sebelumnya telah diperlombakan.

“Kegiatan hari ini kan salah satu jadwal dari peringatan Harhubnas, satu minggu sebelumnya sudah dilaksanakan berbagai kegiatan dan hari ini akan diumumkan. Hari ini khusus jalan santai melibatkan seluruh masyarakat Nah karena ini ada beberapa pihak yang menyiapkan door prize mulai dari sepeda motor sampai dengan rice cooker. Alhamdulillah ada ribuan yang datang tidak dibatasi Siapa saja boleh ikut ,” katanya.

Disebutkan kegiatan ini selain bertujuan memperkenalkan kantor bandara Haluoleo kepada masyarakat sebeb kantor tersebut hanya bisa diakses oleh karyawan, juga bertujuan untuk menginspirasi, Bagaimana kolaborasi penyelenggaraan perhubungan itu bisa terjadi antara pegawai

“Disini nanti kan itu kita Satukan Kota kemudian Konsel kemudian seluruh Mitra Perhubungan ada di sini. Jadi perhubungan itu tugasnya akan menyelenggarakan sistem Perhubungan yang aman selamat dan nyaman nah penyamaan persepsi itu kepada semua pihak harus kita lakukan melalui media seperti ini,” sebutnya.

Hado berharap pada Harhubnas yang ke 47 ini, nantinya sistem Perhubungan di Sultra akan semakin baik, serta beberapa tujuan Dishub Sultra dalam menciptakan sistem Transportasi yang nyaman dan aman bisa terwujud.

 

“Itu kan sudah mulai bisa anda evaluasi dimana-mana, Jadi kita selama ini kan kekurangan perhatian terhadap penyiapan sarana dan prasarana Perhubungan tugas-tugas pelayanan Perhubungan dilakukan sejak puluhan tahun yang lalu tapi kita lupa sarananya ini belum,” sebutnya.

Ditambahkan saat ini yang tengah dikembangkan adalah sistem Transportasi perkotaan dengan membangun Halte. Untuk mengintegrasikan satu transportasi menggunakan Bus ke sejumlah tempat.

“Saya sudah bicara sama Danlanud KSOP yang di Bungku toko sama Kepala Bandara bahwa untuk mengefektifkan mulai dari 2018 ini sistem angkutan kota ini mengintegrasikan bandara kemudian Terminal Baruga objek wisata di Bokori. Ditambah dengan SOP atau Pelabuhan bungkutoko itu harus di integrasikan jadi satu dengan sistem transportasi Kota, Insya Allah sebentar lagi Anda akan lihat ada halte Lalolako di MTQ dan Kalau anda mau ke bandara cukup Anda menunggu disana dan disana anda bisa titipkan kendaraan, disana juga ada kuliner yang akan lebih menghidupkan perekonomian masyarakat,” tandasnya (k1/c/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top