EKOBIS

Menhub : Moda Transportasi ini Sangat Efektif

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Tanggerang–Pengoperasian Skytrain Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Shelter Terminal 3 mulai beroperasi kemarin, Minggu (17/9) atau bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional.

Pengoperasian Skytrain dilakukan setelah Kementerian Perhubungan melakukan sejumlah verifikasi khususnya terkait dengan keselamatan, keamanan, dan pelayanan.

“Skytrain di Bandara Internasional Soekarno-Hatta ini merupakan suatu kebanggaan bagi dunia transportasi Indonesia,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menurut Budi, moda transportasi ini sangat efektif sebagai salah satu moda transportasi yang ada di bandara.

“Tentunya nanti kereta bandara akan beroperasi dari bandara menuju Jakarta dan sebaliknya,” tutur Budi.

Di tempat yang sama Menteri BUMN Rini M. Soemarno menyampaikan, pengoperasian Skytrain ini merupakan wujud dari komitmen pemerintah dalam membangun negeri melalui sinergi BUMN.

“Kolaborasi antara AP II, Wika, dan LEN Industri merupakan salah satu contoh kerja sama yang bermanfaat bagi pelayanan kepada masyarakat,” kata Rini.

Pengoperasian Skytrain ini juga merupakan salah satu upaya AP II untuk meningkatkan daya saing Bandara Internasional Soekarno-Hatta ditingkat global, sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia.(jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top