POLITIK

Rozak Dampingi Sarimuda di Pilwako Palembang

Pilkada. Ilustrasi: dokumen JPNN

KOLAKAPOS, Palembang–Siapa yang jadi pasangan Ir H Sarimuda MT dalam pilkada Kota Palembang 2018 akhirnya terjawab.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumsel tersebut akan berpasangan dengan Ir H Kgs Abdul Rozak MSc.

Saat dikonfirmasi, Ir H Kgs Abdul Rozak MSc mengakui dirinya akan mendampingi Ir H Sarimuda MT yang diamanatkan partai sebagai bakal calon walikota Palembang dalam kontestasi pilkada 2018.

“Saya sudah dijodohkan partai dengan Sarimuda,” ucap pria yang juga sebagai ketua DPD NasDem Kota Palembang tersebut.

Karena sudah ditugaskan partai, sebut Rozak, dirinya sudah siap dan tidak mencari lagi siapa yang menjadi pasangannya dalam pilkada 2017. Menurut Rozak, komunikasi itu sudah langsung dilakukan dengan DPP Nasdem.

Meski belum menerima langsung surat keputusan (SK) rekomendasi dari partainya, Rozak menyebut sudah ada persetujuan dari partainya. “Sudah diteken ketua umum dan sekjen. DPP sudah menunjuk kita,” kata Abdul Rozak.

Rozak sendiri mengaku sudah setuju berpasangan dengan Sarimuda. Terlebih lagi, sebut Rozak, banyak yang ingin berpasangan dengan Sarimuda. Tinggal menunggu turunnya SK untuk menyelesaikan polemik yang terjadi selama ini, yakni siapa berpasangan dengan siapa.

Dengan sudah dapat restu partai, Rozak mengaku, sudah siap melangkah lebih lanjut berjuang dalam pilkada 2018. Karena partai Nasdem tak bisa mengusung sendiri, kata dia, maka tentu perlu ada koalisi dengan partai politik lainnya.

“Yang penting nanti cukup kursi untuk mengusung,” kata Rozak optimis. Meski demikian, Rozak menyebut selain Nasdem, setidaknya ada empat partai politik (parpol) lain yang bakal merapat kepada mereka.

Dari medsosnya, ketua kerukunan keluarga Palembang (KKP) itu juga terlihat dalam satu momen mereka berdua terlihat berfoto bersama. Sarimuda juga sebelumnya menyebut sosok calon yang akan menjadi wakilnya adalah seorang pria.(jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top