METRO KOLAKA

Jamaah Haji Kolaka Tiba 28 September

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Kolaka–Jika tidak ada aral melintang jamaah haji asal Kolaka dijadwalkan tiba Koaka pada 28 September mendatang. Dari 270 jamaah yang diberangkatkan, hanya 269 yang akan kembali ke tanah air. Pasalnya, seorang jamaah atas namaJumra Umar Daeng Pawinru telah wafat di Tanah Suci pada 21 Agustus lalu karena sakit.

Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kolaka, Agus Ramadhan mengatakan, setelah jamaah haji tiba di Kolaka, pihaknya masih memiliki kewajiban untuk melakukan pemantauan terhadap kondisi kesehatan jamaah haji. Tujuannya adalah untuk memastikan jamaah haji asal Kolaka tetap dalam kondisi sehat.

“Kami masih memiliki kewajiban untuk memantau kesehatan jamaah haji selama 14 hari. Itu merupakan aturan dari pusat untuk memastikan jamaah haji terbebas dari penyakit menular dari Saudi Arabia,” jelasnya.

Agus menambahkan, untuk memastikan kesehatan jamaah haji pasca pulang dari Tanah Suci, ia mengaku akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan. Olehnya itu, ia menghimbau kepada jamaah haji untuk segera memeriksakan kesehatannya jika merasa mengalami gangguan kesehatan. “Kalau ada gejala terserang penyakit segera laporkan, supaya cepat ditangani,” katanya.

Saat ini seluruh jamaah haji asal Kabupaten Kolaka masih berada di Saudi Arabia dan dalam kondisi sehat. Ia berharap, 269 jamaah tersebut dapat terus menjaga kesehatannya dan dapat kembali ke Kolaka dengan selamat dan dalam kondisi sehat.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top