KONAWE

Panwas Konawe Buka Perekrutan Panwascam

Anggota Panwas Kabupaten Konawe

KOLAKAPOS, Unaaha — Memudahkan pengawasan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe, Panitia Pengawas (Panwas) membuka perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Ketua panwas kabupaten Konawe, Sabda mengatakan, penjaringan panwascam sudah dibuka pada 15 September dan akan berakhir 23 September. Adapun penjaringan ini bersifat terbuka untuk. “Perekrutan ini sesuai instruksi bawaslu RI melalui provinsi dan diteruskan ke kabupaten. Perekrutan ini merupakan mekanisme,” terangnya Senin (18/9).

Ia mengungkapkan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi calon Panwascam antaranya usia yang harus di atas 25 tahun dan memiliki pengalaman organisasi, atau mampu bekerja sama dengan tim sebab dalam penerimaan panwascam nanti akan bekerja bersama-sama, karena tiap kecamatan akan ditempatkan tiga anggota panwascam, untuk itu kerja sama ini sangat dibutuhkan.

“Panwas akan melakukan verifikasi, untuk itu kami telah membentuk kelompok kerja (pokja) yang akan melakukan hal itu, dan yang lebih penting lagi dalam perekrutah semua harus berpenggang pada juknis yang ada,” terangnya.

Ia berharap, dengan dibukanya penjaringan ini warga Konawe bisa ikut berpartisipasi dalam mengawasi segala aktivitas pilkada ke depan.(m4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top