MUNA BARAT

Panwas Mubar Kekurangan Tenaga PNS

KOLAKAPOS, Laworo —Panitia Pengawas Kabupaten Muna Barat belum lama ini di kukuhkan untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara pada 2018 mendatang. Bahkan untuk mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan itu, saat ini Panwas Kabupaten Muna Barat sementara melakukan perekrutan Panwas tingkat Kecamatan. Meski demikian, bukan serta merta pasca perekrutan nanti, sudah dianggap cukup. Melainkan malah berkurang. Baik itu untuk ditingkat Kabupaten, maupum di tingkat Kecamatan masih dianggap kurang atau belum memadai.

Untuk mengantisipasi kekurangan itu, Sekretariat Panwas Kabupaten Muna Barat Harmin akan segera meminta bantuan kepada Pemerintah Kabupaten. Adapun kekurangan yang dimaksud adalah, beberapa tenaga Pegawai Negeri Sipil untuk diperbantukan.

“Kami masih kekurangan tenaga. Khususunya PNS untuk membantu komisoner dalam menjalankan tugasnya sebagai tenaga pengawal pada Pilgub mendatang,” ungkapnya saat ditemui di halaman Kantor Bupati Muna Barat oleh beberapa rekan media.

Harmin mengaku, kalau kedatangan dirinya di Pemkab Mubar adalah untuk bertemu dengan Sekretaris Kabuoaten (Sekab) sehubungan dengan permintaan tenaga PNS diperbantukan di Panwaslu Mubar.

“Yang kami usulkan hanya lima orang untuk ditempatkan di sekretariat Panwaslu Kabupaten. Sedangkan untuk Panwascam, yang kami minta untuk diusulkan masing-masing dua orang dari 11 Kecamatan se-Mubar. Dan nanti yang dikukuhkan itu hanya satu orang satu kecamatan,” jelasnya.

Sedangkan untuk disekretariat Panwas Kabupaten, Lanjut Harmin itu sebanyak lima orang yang mahir menggunakan komputer. Karena up-date data data Panwas itu selalu melalui informasi ITE. Sehingga yang dibutuhkan tenaga siap pakai tapi yang mengerti soal komputer meskipun yang bersangkutan hanya lulusan SMA.

“Harapan kami adalah permintaan tenaga disekretariat Panwas ini lebih cepat lebih bagus. Apalagi mengingat banyaknya tigas tugas Panwas yang telah menanti. Misalnya, proses reukrutmen Panwascam saat ini sementara berlangsung. Dan ini sangat membutuhkan bantuan tenaga PNS yang siap pakai,”ungkapnya.

Mengenai usulan PNS disekretariat Panwascan, itu setelah ada persetujuan dari Pemerintah melalui camatnya masing-masing, maka nanti disusun jadwal pengkuhannya. “Mereka itu akan menjadi kepala sekretariat Panwascam, maka dikukuhkan sehari setelah Panwascam dilantik,” tutupnya. (ing/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top