KONAWE SELATAN

Peringati Haornas, Pemda Konsel Buka Gala Desa

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Andoolo–Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 34, Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar kegiatan Gala Desa dengan mengadakan turnamen sepak bola, tingkat kabupaten Konsel.
Dalam sambuatannya, Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin mengatakan, meskipun peringatan Haornas jatuh pada tanggal 9 September, namun kegiatan gala desa ini, tidak mengurangi makna dari perayaan Haornas.
“Seyogyanya kegiatan ini akan dihadiri dan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), namun Menteri ada agenda lain. Maka kita agendakan ulang untuk kiranya bisa hadir pada acara penutupan kegaiatan ini,” jelasnya.
Lanjutnya, atas nama Pemda Konsel pihaknya sangat apresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ini juga dalam rangka menuju “Desa Maju Konsel Hebat”.
“Melalui kegiatan ini, kita ingin mencari bibit sepak bola untuk berlaga di Porprov nanti di Kolut pada bulan September 2018 mendatang. Selain itu juga kita ingin mengembalikan kejayaan sepak bola Konsel, karena sebelumnya Konsel pernah juara umum,” ungkapnya.
Mantan Kepala Bappeda ini menambahkan, juara umum juga menjadi target Koni Konsel. Sehingga kita harapkan pengurus PSSI Konsel bisa mencari bibit terbaik, apalagi Konsel memiliki banyak atlet berbakat, sekaligus untuk persiapan divisi III, pada pengurusan Koni Konsel periode 2017-2021.
“Salah satu contoh Sadil Ramdani yang saat ini bermain ditingkat Nasional Garuda Nusantara, dia pernah bermain di PS Konsel. Sehingga kita berharap akan ada lagi Sadil Ramdani yang lainnya lahir melalui kompetisi ini,” harapnya.
Sementara itu, Kadis Pemuda dan Olahraga (Dispora) Konsel Mudianto menjelaskan, untuk merekrut bibit persiapan Porprov bulan September di Kolut 2018, gala desa diikuti dari 25 Kecamatan se Konsel, dengan peserta usia 20 tahun.
“Pelaksanaan gala desa dimulai sejak 16-30 September di Stadion Lababa Konsel, kita harapkan atlet bisa bermain secara sportif, menang dan kalah sudah biasa. Untuk itu mari bermain dengan baik, tanggalkan emosi junjung tinggi sportivitas,” imbuhnya. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top