BERITA UTAMA

Dinkes Kolut Anggarkan Ambulans Gratis untuk Masyarakat

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Lasusua–Tahun Anggaran 2017 ini, Dinas Kesehatan Kolaka Utara mengadakan Lima Unit Ambulans yang dipriorotaskan untuk Masyarakat Kolaka Utara dan digunakan secara gratis.
Seperti yang diterangkan oleh kepala Dinas Kesehatan Kolaka Utara Alias,S.Km,M.Kes yang ditemui Selasa (19/9) bahwa Mobil Ambulans tersebut diprioritaskan untuk orang sakit saja, bukan untuk orang meninggal apalagi orang sehat.
“Mobil Ambulans ini adalah mobil ambulans rujukan hanya diperuntukkan untuk orang sakit saja, pasalnya bukan untuk orang meninggal, karena secara teori orang meninggal itu karena dikalahkan oleh penyakit sehingga jika ambulans yang digunakan orang meninggal kemudian digunakan orang sakit ada kemungkinan tertular oleh penyakit,”terangnya.
Lebih lanjut dia menuturkan bahwa mobil plat merah tersebut dapat digunakan secara gratis oleh masyarakat, dan kelima mobil tersebut akan di distribusikan Kelima Zona yang telah ditetapkan yakni di Kecamatan Purehu, Tolala,Batu Putih, Pakue Tengah dan Lambai.
“Bulan ini juga kita akan serahkan ambulans ini, jadi masyarakat yang membutuhkan rujukan bisa langsung menggunakanya,”Tandasnya. (Cr2/b/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top