POLITIK

Ridho Klaim sudah Dapat Restu dari SBY

KOLAKAPOS, Bandarlampung–Ketua DPD I Partai Demokrat Lampung M. Ridho Ficardo angkat bicara tentang arah dukungan partainya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018.

Ridho yang juga petahana ini blak-blakan menyatakan sudah mengantongi restu Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk maju di Pilgub Lampung 2018.

Hal ini diutarakan Ridho di Mahan Agung, rumah dinas gubernur Lampung, di Telukbetung Utara, Bandarlampung, kemarin.

Dia juga mengungkapkan hasil pertemuannya dengan SBY belum lama ini di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Dalam pertemuan itu, lanjut dia, SBY menyatakan dukungannya. Karenanya, lanjut Ridho, saat ini PD sudah tak lagi membahas soal rekomendasi calon gubernur (cagub). Tetapi sudah membicarakan tim pemenangan.

’’Saya sudah bertemu Pak SBY. Kami sudah rapat pemenangan. Jadi bukan lagi bicara rekom, tetapi sudah tentang pemenangan,” ujar Ridho.

Hal ini seakan menepis pernyataan Wakil Ketua DPD I PG Lampung Tony Eka Candra. Tony sebelumnya menyatakan yakin rekomendasi PD bisa diperoleh Arinal Djunaidi.

Ridho mengatakan, SBY mengapresiasi kinerja DPD PD Lampung dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. Selain itu, SBY juga melihat hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) beberapa tahun terakhir. Di sejumlah pilkada, calon yang diusung PD berhasil menang.

 

Di antaranya di Kabupaten Pesawaran, Waykanan, Bandarlampung, Pesisir Barat, Pringsewu, Mesuji, dan Tulangbawang Barat.

Di legislatif, posisi PD berada di papan atas. Meskipun ada daerah yang tidak menjadi ketua DPRD, posisinya berada di posisi dua maupun tiga.

Karena itu, lanjut dia, PD menargetkan untuk kembali memenangkan Pilgub Lampung 2018. Pekan lalu, Ridho pun sudah memerintahkan mesin partai untuk bekerja.(jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top