METRO KOLAKA

Struktur Bawah RSU Kolaka Selesai

Suasana pembangunan RSU Kolaka yang berada di jalan Baypass Kolaka-Pomalaa.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Pembangunan tower satu Rumah Sakit Umum (RSU) Kolaka, sampai saat ini sudah sampai tahapan pembangunan struktur atas. Angaran RSU Kolaka untuk tower pertama ini menggunkan dana sekitar Rp84 miliar. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Madu mengakui sampai saat ini pembanguan RSU Kolaka masih berjalan sesuai dengan jadwal.

“Pekerjaan maki masih berproses, alhamdulilah semua berjakan dengan lancar,” katanya.

Menurut Madu, RSU Kolaka berlantai empat tersebut sudah masuk ketahap kedua. Tahap pertama adalah pembangunan struktur bawah dengan memancang tiang, saat ini pekerjaan telah selesai. Tahap selanjutnya yaitu sementara pelaksanaan yaitu pembangunan struktur atas.

“Pengerjaan yang dilakukan oleh PT. Brantas Abipraya, sampai saat ini masih berlangsung. Untuk Tower pertama RSU Kolaka akan berlangsung hingga 2018 nanti.Semoga pembangunan RSU Kolaka berjalan sesuai dengan harapan Bupati Kolaka H.Ahmad safei. Pembagunan cepat selesai dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kolaka,” tambah Madu.

Pembangunan RSU Kolaka telah dicanangkan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara pada Desember 2016 lalu. Untuk pembangunanya PT. AntamUBPN Sultra mengelontorkan dana melalui program Community Social Responsibility (CSR).(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top