METRO KOLAKA

Antam Silaturahmi dengan Warga Pesouha

Manager External Relation PT Antam (Persero) Tbk UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah saat menyerahkan bantuan kepada desa Pesouha.FOTO:ist/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–PT Aneka Tambang (Persero) Tbk UBPN Sultra kembali menggelar silaturahmi dengan warga desa Pesouha, kecamatan Pomalaa, Rabu (20/9). Kedatangan Antam disambut baik oleh pemerintah dan masyarakat desa Pesouha. Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Pomalaa Sairman, Danramil 1412- 02/Wundulako Kapten Inf Sukastrianto, serta Kapolsek Pomalaa Iptu Husni Abda.
Manager External Relation PT Antam (Persero) Tbk UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah mengatakan, pertemuan kali ini menjadi ajang silaturahmi pihak Antam untuk mendekatkan diri dengan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan. Tujuannya yaitu agar hubungan antara perusahaan dengan masyarakat dapat terjalin lebih baik.
Pamiluddin menuturkan, saat ini pihaknya mendapatkan 2,7 ton kuota ekspor. Dimana kuota tersebut hanya diperuntukkan kepada perusahaan yang telah membangun smelter. Olehnya itu, dalam pertemuan tersebut dirinya meminta doa dan dukungan masyarakat Pesouha agar kuota tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.
“Kami berharap doa dan dukungan masyarakat agar kegiatan pertambangan Antam dapat berjalan dengan lancar dan penghasilan perusahaan dapat bertambah. Jika penghasilan bertambah, maka akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat sekitar,” tuturnya.
Camat Pomalaa Sairman mengajak seluruh masyrakat menjaga Antam. Sebab, menurutnya Antam merupakan salah satu obyek vital nasional dan telah memberikan kontribusi dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat di Kecamatan Pomalaa.
“Dengan adanya Antam, kami sangat terbantu dalam membangun kecamatan Pomalaa. Olehnya itu, kami meminta kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi jika ada yang mengajak untuk mendemo Antam. Sebab Antam merupakan objek vital nasional. Jika ada hal-hal yang ingin disampaikan, maka bisa disampaikan secara baik-baik. Tentu semua ada solusinya,” ujarnya. (crs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top