POLITIK

Kader Demokrat Banyak Mumpuni

KOLAKAPOS, Pekanbaru–Wali Kota Pekanbaru Dr Fir­daus menyebut bahwa banyaknya kader Partai Demokrat yang mendaftarkan diri menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau ke DPD Demokrat Riau dalam Pilkada 2018 mendatang adalah sesuatu yang bagus. Hal tersebut menurut bakal calon Gubernur Riau ini membuktikan bahwa banyak kader Partai Demokrat yang mempuni dan siap menjadi pemimpin.

Hal tersebut disampaikan Firdaus saat mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor DPD Partai Demokrat Ri­au. Saat pe­ngembalian tersebut, Firdaus didampingi oleh kader Demokrat dan juga simpatisan dengan diiringi kesenian reog.

‘’Sebuah partai, kalau mam­pu memunculkan beberapa kader dalam pilkada, itu baru partai yang hebat. Kalau hanya satu yang dimunculkan, itu belum hebat. Karena jika banyak calon yang muncul, itu berarti partai bisa mengkaderkan anggota dengan baik,’’ katanya.

Namun demikian, Firdaus tetap berharap agar Ketua Umum DPP Partai Demokrat dapat tergerak hatinya dan menunjuknya sebagai calon gubernur yang akan bertarung dalam pilkada serentak pada 2018 mendatang. Selain itu, ia juga berharap agar dalam proses di DPD Demokrat Riau juga dapat berjalan sebagaimana mestinya.

‘’Semua proses akan saya ikuti. Kalau Allah ridho tentunya akan mudah bagi saya untuk mendapatkan dukungan tersebut. Semoga dalam prosesnya nanti dapat berjalan lancar,’’ harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Riau terpilih Asri Auzar mengatakan, hingga saat ini ada 12 calon gubernur dan empat calon wakil gubernur yang sudah mengambil formulir di DPD Demokrat Riau. Dari 12 calon gubernur tersebut, dua orang merupakan kader Demokrat yakni Achmad dan Firdaus.

‘’Tugas kami adalah me­lakukan evaluasi dan verifikasi berkas yang masuk. Selanjutnya berkas tersebut akan dikirim ke DPP. Jika semua memenuhi persyaratan, maka akan dikirimkan. Jika ada yang tidak, maka sekurangnya ada lima nama yang akan dikirimkan,’’ jelasnya.(riaupos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top