METRO KOLAKA

KPU Kolaka Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi pemilih pemula di SMA latambaga.FOTO:Mirwanto/Kolaka Pos.

KOLAKAPOS, Kolaka–Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kolaka menggelar sosialisasi pendidikan pemilih pemula disejumlah Sekolah Menengah Umum (SMU) di Kolaka pada (20/09). Kegiatan sosialisasi itu ditujukan bagi siswa-siswi SMU yang sudah menjadi wajib pilih pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Kolaka pada 2018 nanti.

Ketua KPUD Kolaka, Lukman pada sosialisasi SMA Negeri 1 Latambaga mengatakan kegiatan merupakan rangkaian kegiatan dalam menghadapi Pilkada serentak pada 2018 pada penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara 2018.

“Sosialisasi itu untuk pemilih pemula siswa(i) SMU yang sudah menjadi wajib pilih, agar mereka bisa paham dan mengerti bagaimana menyalurkan hak pilihnya dengan benar untuk pertama kali dalam pemilihan nanti,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan dalam kegiatan itu KPU mengajak pemilih pemula untuk berpartisipasi dan menyalurkan hak pilihnya dalam penyelenggaran Pilkada nanti.
Dia juga mengatakan dalam materi yang diberikan peserta diharapakan selain bisa menyalurkan hak pilihnya dengan benar juga tidak terpengaruh dengan bujukan dan rayuan kecurangan Pilkada seperti money politik.

“Kita juga berharap pemilih pemula ini tidak terpengaruh dengan money politik,” ujarnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kolaka lainnya, Aidil Adha yang juga melakukan sosialisasi di SMU negeri 1 Pomalaa mengatakan kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk menggenjot partisipasi pemilih pemula dan memberi pemahaman para pemilih pemula tentang pentingnya ikut memilih.

“Kegiatan sosialisasi agar partisipasi pemilih tinggi lewat para pemilih pemula, dan juga kita bisa mengekor partisipasi mereka dalam Pilkada nanti,” ujarnya. (cr4/hud)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top