METRO KOLAKA

Pawai Hijratul Rasul Kolaka, Peringati 1 Muharram 1439 Hijriah

Suasana Pawai Hijratul Rasul Kolaka dalam rangka Peringati 1 Muharram 1439 Hijriah di Kabupaten Kolaka yang dipimpin oleh Bupati Kolaka H.Ahmad Safei.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Semaraknya Peringatan 1 Muharram yang digelar Pemerintah Kabupaten Kolaka dengan syiar Islam mendapat respon positif dari berbagai kalangan.

Terbukti ratusan masyarakat dari berbagai eleman mengikuti pawai 1 Mumaharram menuju yang star dari alun-alun 19 November Kolaka menuju ke mesjid agung Khaerah Ummah Kolaka Kamis (21/10).

Bupati Kolaka, H.Ahmad Safei saat melepas peserta pawai menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan masyarakat Kolaka dalam melakukan syiar Islam untuk menumbuhkan ketakwaan serta kecintaan kita pada Allah SWT.

“Mari memaknai peringatan Pekan Muharram, bahwa dengan Tahun Baru Islam pemerintah Kolaka mengajak kepada semua masyarakat untuk menuju perubahan ke arah yang lebih baik menuju masyarakat yang lebih baik. Karena dengan perubahanakan membuat diri menjadi bermanfaat bagi orang lain,” kata Safei

Lanjut Safei mengatakan, dengan tahun baru islam yang telah dilaksankan oleh masyarakat dan Pemerntah Kolaka. Umat islam yang ada di Kolaka harus memperlihatkan jika umat islam adalah umat yang besar yang selalu menjaga ketertiban dan kemanan.

“Pawai ini bermakna ajakan bagi masyarakat khususnya umat Islam di daerah ini. Bahwa Islam adalah agama Rahmatan lilalamain yang menerima toleransi dan kebersamaan,”ujarnya.

Dalam kegiatan pawai Hijratul Rasul peserta diikuti oleh majels taklim12 kecamatan, kepala SKPD se kabupaten Kolaka, kepala desa Sekabupaten Kolaka dengan total barisan mencapai 93 barisan. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top