POLITIK

Tiga Balon Berebut Perahu Demokrat

KOLAKAPOS, Pekanbaru–Tiga bakal calon Gubernur Riau, Achmad, Lukman Edy (LE) dan Arsyadjuliandi Rachman mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor DPD Partai Demokrat Riau. Pengembalian formulir tersebut langsung diterima Ketua DPD Partai Demokrat Riau terpilih Asri Auzar bersama anggota DPRD Riau Eddy A Mohd Yatim dan kader lainnya.

Achmad yang juga kader Partai Demokrat, datang ke DPD Demokrat sekitar pukul 10.30 WIB menaiki sisingaan dan diikuti atraksi pencak silat. Usai prosesi penyerahan berkas, kepada awak media Achmad menyampaikan bahwa ia yakin diusung Partai Demokrat menjadi calon Gubernur Riau karena berdasarkan hasil survei ia masih memimpin.

‘’Saya sangat optimis, Partai Demokrat akan menetapkan saya sebagai calon gubernur dalam Pilkada Serentak 2018 mendatang. Sebab dari hasil keputusan Musda DPD Partai Demokrat Riau, salah satu rekomendasinya yaitu mendukung saya menjadi Gubernur Riau dan survei saya juga masih tinggi,’’ sebutnya.

Sementara itu, Lukman Edy yang datang sekitar pukul 11.30 WIB mengatakan, niatnya ke Demokrat Riau adalah untuk mendaftarkan diri sebagai calon gubernur sekaligus meminang kader Partai Demokrat untuk menjadi calon wakil gubernurnya.

‘’Saya daftar menjadi calon gubernur dan saya sekaligus meminang kader Demokrat untuk menjadi calon wakil gubernur berpasangan dengan saya,’’ katanya.

Pasalnya lanjut LE, ia sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sehingga jika berkoalisi, maka sudah mencukupi batas minimum untuk pencalonan yakni 13 kursi di DPRD Riau. Di mana PKB memiliki enam kursi sedangkan Demokrat memiliki sembilan kursi.

setibanya dari Jakarta usai menjalani tugas rutin pemerintahan, H Arsyadjuliandi Rachman langsung menuju Kantor DPD Demokrat Riau di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru. Didampingi unsur pimpinan DPD I Golkar Riau, Andi Rachman mengatakan datang menyerahkan formulir yang sudah diisi. Melamar sebagai calon gubernur. ‘’Kami datang melamar sekaligus mengajak Demokrat bersama-sama melanjutkan pembangunan,’’ kata Andi Rachman.

Baik soal ekonomi dan kebudayaan Melayu, semua kata Gubernur Riau ini, dipastikannya berjalan dengan baik. Kemudian ia juga mengatakan bahwa semua yang sudah dikerjakan dalam berbagai sektor, baik pendidikan, kesehatan dan infrastruktur, akan teruskan.

‘’Saya tak ingin bertele-tele dalam membangun. Kalau keputusannya (Demokrat, red) terbaik, bisa saja kami bersama-sama. Karena memang perlu bersama dalam memajukan daerah,’’ sambung Andi.

Sementara, Ketua DPD Partai Demokrat terpilih Asri Auzar mengatakan, seluruh proses penjaringan ini akan berjalan sebagaimana mestinya sesuai mekanisme yang telah ditetapkan DPP Partai Demokrat. Di mana untuk keputusan siapa calon yang akan diusung, ada pada kewenangan DPP.

‘’Setelah seluruh bakal calon mengembalikan formulir pendaftaran, maka DPD akan melakukan verifikasi, setelah itu akan kami kirimkan ke DPP pada 26 September mendatang. Kemudian DPP akan melakukan survei terhadap seluruh bakal calon,’’ tutupnya.(riaupos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top