MUNA BARAT

2017, Mubar Cetak 194 Hektar Sawah Baru

KOLAKAPOS, Laworo–Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar), tahun ini mendapat kuota ratusan hektar sawah untuk dilakukan percetakan baru. Rencananya, sawah yang akan dicetak itu tersebar di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Muna Barat. Hal itu dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Muna Barat Alibidin Fihi.

Meski tersebar di beberapa Kecamatan lanjut Alibidin Fihi, yang paling banyak dilakukan percetakan sawah baru terdapat di tiga Kecamatan, yakni Sawirigadi, Tiworo Tengah dan Kecamatan Maginti. Terpilih tiga Kecamatan itu dianggap wajar. Sebab, ditiga Kecamatan itu merupakan sentral dari persawahan.

“Yang jelas, tahun ini Muna Barat mendapat 194 hektar sawah untuk cetak baru,” ungkapnya saat ditemui kemarin oleh beberapa rekan media.

Terkait pengerjaannya katanya, dalam waktu dekat ini akan segera dilakukan. Sebab, semua sudah siap tinggal action saja. Selain itu, dalam pengerjaanya kedepan, akan melibatkan anggota TNI. “Pelibatan TNI ini bukan hanya di Muna Barat dalam hal cetak sawah baru. Namun terjadi diseluruh indonesia. Dan percetakan sawah baru ini, direncanakan Desember harus selesai,” katanya.

Untuk katanya, semoga dengan adanya cetak sawah baru yang ada di Muna Barat ini, kedepannya bisa meningkatkan kesejahteraan para petani. Lalu kebutuhan akan beras di Muna Barat bisa terpenuhi. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top