KONAWE

Deny : Gerindra Bakal Koalisi Dengan PAN di Pilkada Konawe

KOLAKAPOS, Unaaha–Jabatan ketua dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Konawe digadang-gadang bakal dipegang Deny Zainal Ahudin. Meski belum menerima surat keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat partai gerindra, Deny rupanya sudah mengambil ancang-ancang partai besutan prabowo tersebut di pemilihan kepala daerah (pilkada) konawe akan berkoalisi dengan partai usungan PAN yakni Kery Saiful Konggoasa-Gusli Topan Sabara (KSK-GTS).

Hal tersebut diungkapkan Deny disela-sela silaturahmi dalam memperingati tahun baru islam di kecamatan Wonggeduku Barat bersama masyarakat. Saat itu hadiri pula calon petahana Kery saiful Konggoasa dan wali kota kendari Asrun.

Deny mengatakan, alasan dukungan partai ke calon usungan PAN ini karena incumben merupakan sosok yang sudah terbukti kinerjanya, selain itu partai gerindra menilai PAN merupakan partai terbesar pertama di Konawe.

” Alasan partai (Gerindra, red) memihak ke PAN kerena setelah melihat peta kekuatan. Ternyata PAN masih merupakan partai besar di Konawe, demikian dengan nama calon bupatinya (Kery Saiful Konggoasa Red), kita tidak akan bernaung di payung yang bocor,” terangnya.

 

Meski pernyataan ini belum formal, namun Deny menyakini jika DPC gerindra Konawe tetap bersikeras akan mendukung calon usungan PAN, dan ketika SK pengangkatan dirinya terbit untuk memegang tambuk DPC Gerindra konawe maka pihak partai gerindra konawe akan segera membuat pernyatan sikap dukungan ke usungan PAN.

” kita juga siap tentukan sikap dukungan ke PAN,” imbuh Deny.(m4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top