BERITA UTAMA

DPRD Kritisi Pelayanan RS Bahteramas

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Kendari–Buruknya pelayanan di RSUD Bahteramas, Sultra memang sudah menjadi rahasia umum. Keluhan masyarakat yang disampaikan melalui sosial media bisa menjadi tolok ukurnya. Pun DPRD Sultra juga membenarkan hal tersebut.

Ketua Komisi I DPRD Sultra, Taufan Besi mengatakan banyak pasien yang merasa tidak puas atas pelayanan di RS plat merah itu. Bahkan ia mengaku sudah sering mendengar RS Bahteramas diberi predikat rumah sakit terburuk di Sultra. “Bukan hanya pemerintah yang tersoroti kami juga sebagai anggota DPRD Sultra sangat malu dengan sebutan masyarakat bahwa RS Bahtermas sebagai pelayanan terburuk,” katanya. Jumat (22/9)

Dirinya juga menilai fasilitas di RSUD Bahteramas belum memadai, sehingga terkadang banyak masyarakat harus dirujuk ke Makassar. Dan permasalahan ini juga relah dia sampaikan kepada direktur RSUD Bahteramas beberapa waktu lalu. “Kami sudah sampaikan kepada pak direktur agar pelayanan buruk ini tidak terjadi lagi. Masa RS kebanggaan Sultra ini harus memberikan pelayanan yang buruk, seharusnya dia menjadi RS terbaik di Sultra,” sebutnya.

 

Olehnya itu dirinya berharap kedepan ada pembenahan terhadap buruknya pelayanan tersebut. Sehingga secara perlahan keluhan masyarakat akan berkurang. “Kita harus melakukan pembenahan infrasktur dan harus ada pembenahan juga terhadap proses pelayanan kepada masyarakat. Dan harus menghormati pasien dengan banyak pasien, sehingga ada kata puas dari para pasien atas pelayanan baik, itu yang kita harapkan,” tandasnya. (k1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top