KONAWE

Satlantas Konawe Gunakan Seragam dan Pakaian Adat

Anggota satlantas konawe saat persiapan pengamanan jalan.FOTO:Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha–Ada yang berbeda dalam pengamanan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Konawe. Pada HUT yang ke 62, Satlantas Polres Konawe melakukan pengamanan menggunakan perpaduan pakaian adat dan seragam.

Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Jumiran mengatakan, seragam yang berpadu dengan nuansa adat bertujuan untuk memberikan pesan kesatuan dalam kemajemukan masyarakat di Indonesia termasuk Kabupaten Konawe yang memiliki masyarakat multi etnik. Sehingga tampilan seragam yang bernuansa adat ini memaknai arti bhineka tunggal ika dan inti pesan yang ingin disampaikan dalam kesempatan HUT lantas tahun ini.

 

Menurutnya, seragam tersebut memiliki makna bahwa dalam keberagaman, bahwa pihaknya tetaplah satu, satu dalam bhineka tunggal ika, sebab itulah dalam menjalankan tugas personil tidak boleh membeda-bedakan ras dalam mengambil keputusan, sebab kita semua adalah satu, satu taat pada aturan demi keselamatan dijalan.

” Keberagaman adalah identitas yang mesti kita rawat bersama. Itu yang ingin kami tunjukan melalui momen ini,” jelasnya.

Memalui momen hari jadi ke-62 tersebut tentu membuat polantas makin dewasa, untuk itu kata Jumiran bahwa pihaknya siap membuka diri atas saran dan masukan dari warga. Semua itu katanya demi memaksimalkan kinerja dari polantas, selain itu dengan maomen ini masyarakat sebagai pengguna jalan juga ikut mengetri dan memahami pentingnya berkendara keselamatan agar laka di konawe dapat di minimalisir kejadianya.

” Kita ingin terus memperbaiki pelayanan, salah satunya adalah dengan menjaring aspirasi dari masyarakat,” katanya.(m4/b)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top