METRO KOLAKA

78 Imam Lingkungan Diberi Insentif

Kabag Kesra Kolaka, Hj. Andi Wahidah.FOTO:Dadang /Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–pemerintah Kolaka tahun ini memberikan insentif kepada imam di lingkungan yang ada di Kolaka. Untuk tahun 2017 ini ada 78 imam yang di beri insentif.

“Sebelumnya kami hanya memberikan insentif kepada imam kelurahan di 35 kelurahan yang tersebar 12 kecamatan di Kolaka. Tapi tahun ini kami juga berikan insentif kepada 78 imam lingkungan,” kata Kabag Kesra Kolaka, Hj. Andi Wahidah.

Ia menambahkan, dengan bertambahnya penerima insentif, maka jumlah insentif meningkat menjadi 392 orang.

“392 orang itu terdiri dari 243 guru mengaji, pendeta 19 orang, pasraman dua orang dan empat orang pinandita, 12 imam kelurahan, 35 kelurahan, dan 78 imam lingkungan,” paparnya.

Wahidah mengungkapkan, pihaknya hanya memberikan insentif kepada pemuka agama yang ada di 35 kelurahan. Sedangkan insentif pemuka agama yang ada di 100 desa di Kolaka bersumber dari ADD. Adapun besarnya insentif setiap pemuka agama bervariasi.

“Imam kecamatan itu Rp 750 ribu per bulan, imam lingkungan Rp 300 ribu per bulan, guru mengaji Rp 250 ribu per bulan dan imam kelurahan, pendeta, pasraman serta pinandita itu diberi Rp 500 ribu per bulan,” tuturnya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top