BOMBANA

Lima Dokter Ditugaskan di Bombana

Lima dokter baru di dampingi pengurus IDI foto bersama sekda dan kepala B.FOTO:Haliqfat/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Rumbia–Upaya pemerintah dalam peningkatan pelayanan medis terus dilakukan hal ini bertujuan agar program peningkatan derajat kesehatan masyarakat dapat terealisasi hingga kepolosok daerah. Untuk mendukung tujuan tersebut dalam peningkatan pelayanan medis yang maksimal,tentu profesional dan kemahiran menjadi penunjang utama, belum lama ini, sebanyak lima dokter yang baru saja menyelesaikan kuliah ,mendapatkan kepercayaan dari kemenetrian kesehatan untuk bertugas selama satu tahun di kabupaten Bombana.

dr Jawaria selaku pendamping lima dokter tersebut yang merupakan perwakilan dari organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra mengatakan, penempatan dokter baru ini agar mereka lebih mahir dan dapat lebih mengaplikasikan ilmu yang mereka miliki terhadap masyarakat

Ia menjelaskan, dalam bekerja dokter baru ini akan mendapat pendampingan dari dokter yang bertugas di puskesmas maupun RSUD,”Secara teori mereka mampu,tapi untuk dilapangan mungkin mereka belum paham,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah mereka sudah menjalankan tugas yang diberikan selama satu tahun, maka keluarlah Surat Tanda Registrasi (STR) sebagai pedoman dokter membuka praktek.

“Dengan adanya dokter umum ini saya berharap tenaga mereka dapat dimanfaatkan sebaik mungkin terutama untuk program peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana Burhanudin A Hs Noy mengatakan, sangat mengapresiasi program kementrian kesehatan,meski hanya satu tahun di tugaskan di bombana namun tenaga dan ilmu mereka sangat dibutuhkan.

Menurutnya bombana masih perlu tenaga medis khususnya dokter,dengan hadirnya dokter baru ini,tentu juga sudah membawa angin segar bagi pemda dan masyarakat”kami berharap mereka dapat bekerja sebaik mungkin untuk daerah ini,” harapnya. (K6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top