KONAWE SELATAN

Pemkab Konsel Bakal Wujudkan Masyarakat Beriman dan Bertakwa

Wabup konsel saat memberikan sambutan kepada 1500 jamaah yang hadir pada kegiatan tabligh akbar. Dokumen Humas Setda Konsel.FOTO:Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) kerjasama NU dan Polres menggelar Tablig Akbar dalam rangka memperingati Tahun baru Islam 1439 H di Masjid Fastabiqul Khairat Desa Aepodu Kecamatan Laeya. Dengan tema “Dengan semangat Tahun baru Islam kita wujudkan desa maju Konsel hebat” Minggu (24/9). Panitia Tablig Akbar mendatangkan penceramah kondang, asal Jawa Timur KH. Anwar Zaid untuk memberikan pencerahan dan pemahaman Islam.

Ketua PCNU Konsel Wildan Habibi menyampaikan, terimah kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin dihadapan kurang lebih 1500 jamaah menyampaikan, ucapan selamat datang kepada KH. Anwar Zaid yg telah meluangkan waktunya berkunjung ke Konsel.

“Momentum Muharam ini untuk memahami hijrah Nabi Muhammad SAW membentuk masyarakat yang lebih baik, selain itu menjelang dua tahun kepemimpinan kami di Konsel, kami ingin membangun masyarakat yang beriman dan bertakwa kepada Allah, untuk ASN Konsel makna hijrah adalah meningkatkan kedisiplinan dan pelayanan kepada masyarakat menuju Konsel hebat,” jelasnya.

Selanjutnya, mantan Kepala Bappeda Konsel ini menambahkan bahwa di Konsel masyarakatnya heterogen, tapi mampu menjaga kesatuan dan persatuan masyarakat. Sehingga jauh dari perpecahan dan Insya Allah kegiatan 1 Muharram tahun depan akan kita pusatkan di Stadion Lababa Silondae, tentunya akan lebih rameh lagi,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Konsel AKBP Anwar Mappaita menyampaikan, agar masyarakat menjadi Polisi bagi dirinya untuk menjaga ketertiban dan keamanan bagi dirinya, kepada aparat Kepolisian untuk selalu berpikir dari mulai bangun tidur melindungi, mengayomi dan memberi rasa aman bagi masyarakat, serta menjaga keutuhan NKRI.

Sementara itu dalam ceramahnya KH. Anwar zaid, berpesan agar semua bisa menjaga waktu dengan baik karna dalam Al Quran, Allah banyak menjelaskan tentang waktu seperti Aurat Al Asrhy, Addhuha dan banyak lagi. Karna syaitan telah bersumpah untuk melalaikan manusia lupa waktu dan menjauhkan manusia dari Allah. K5

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top