KOTA KENDARI

Yusuf : Kehadiran LSM Lira di Kendari, untuk Berantas Korupsi

Foto Presiden LSM Lira Yusuf Rizal (Kanan), Saat Memberikan Piagam Kepada Gubernur LSM Lira Emil Junardin (Kiri).FOTO:Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Pelantikan dan pengukuhan Gubernur, Bupati, dan pemuda Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (Lira) yang dipimpin langsung oleh Presiden LSM Lira yang digelar di salah satu hotel kota Kendari, Sultra.

Dengan pelantikan tiga pengurus LSM Lira tersebut bukan untuk mencari kesalahan orang dalam hal ini pejabat, namun dapat menjadi tempat informasi masyarakat dan tentunya untuk kemajuan pembangunan Sultra.

Presiden LSM Lira Drs. H. M. Yusuf Rizal, SE., M.Si menyampaikan, terima kasih kepada warga ataupun pejabat yang menghadiri daripada pelantikan dan pengukuhan Emil Junardin sebagai Gubernur, Aswan sebagai Bupati, dan Pemuda LSM Lira. Dengan pelantikan ini dapat membantu dan menjadi informasi untuk masyarakat. “Dengan pelantikan tiga pengurus LSM Lira ini, dapat mencegah dan memberantas korupsi,” ujarnya. Sabtu, (23/09) siang.

Selain itu Yusuf sapaan akrabnya menjelaskan, LSM Lira ini merupakan organisasi yang sudah 11 tahun berdiri. Dan kemudian Lira merupakan LSM tersebesar dan terbanyak cabangnya seluruh indonesia dan sudah memperoleh Rekor Muri. Sampai hari ini belum ada yang menyaingi daripada LSM Lira Ini. Lira berkebang bukan hanya sebagai LSM tetapi juga melahirkan gagasaan gagasan yang fisioner untuk bangsa dan negara ini. “Pemuda harus kokoh dan kuat, sehingga organisasi Lira sampai saat terus berkembang,” ucapnya.

Musuh besar bangsa ini lanjutnya, munculnya faham faham komunis, Korupsi, dan hari ini tidak dipungkiri sudah banyak pejabat yang melakukan korupsi dan sudah banyak pula yang dipenjara. “Kepada pemuda Lira Sultra, mari kita bersatu, untuk kemajuan negara yang kita cintai, yakni indonesia. Dengan demikian Indonesia akan jaya dan mampu mengejar ketertinggalan dari bangsa lain,” ucap yusuf.

Ditempat yang sama Gubernur LSM Lira Emil Junardin yang baru saja dilantik menyampaikan, dengan kehadiran LSM Lira di Sultra maka dapat berkembang dengan baik, dan dapat memberantas korupsi. “Kami akan menjalankan sosialisasi kepada masyarakat, dan kedepannya kami akan melakukan kerja sama yang baik dengan pihak pemerintah setempat, untuk kemajuan bangsa dan negara, khususnya Sultra ini,” jelasnya.

Bupati LSM Lira Aswan S. Sos. M. Si menuturkan, dirinya akan menjalankan amanah dan melakukan konsolidasi kepada pemerintah, dan membangun komunikasi dari tingkat desa hingga tingkat pusat, sehingga kegiatan yang akan dilakukan LSM Lira akan terlaksana dengan baik. “Terimah kasih karena telah dipercayakan sebagai Bupati Lira, dan saya akan menjalankan jabatan ini dengan baik,” tutupnya. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top