MUNA BARAT

200 ASN Mubar Minta Pindah Tugas

Ilustrasi/Net

KOLAKAPOS, Laworo — Berdasarkan data yang dimiliki oleh Dinas Kependudukan dan Pencatan Sipil Kabupaten Muna Barat, jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada pada wilayah yang dipimpin LM Rajiun Tumada sebagai bupati dan Achmad Lamani sebagai wakil bupati Muna Barat, lebih banyak yang mengajukan pindah tugas bila dibadingkan dengan PNS masuk atau baru ingin menjalankan tugas ASN di Muna Barat.

Tidak tanggung-tanggung, jumlah PNS yang keluar dari Muna Barat mencapai ratusan orang. Sedangkan ASN yang masuk jumlahnya hanya mencapai puluhan orang saja. “Dari data yang kami miliki. PNS Muna Barat yang keluar atau pindah tugas, itu jumlahnya hingga saat ini tercatat 200 orang. Kalau yang masuk, itu jumlahnya hanya mencapai 53 orang,” ungkap Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Muna Barat, La Ode Nggunu saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.

Keluar masuknya PNS itu katanya, terjadi pasca pemilihan bupati dan wakil bupati Muna Barat beberapa waktu lalu. “Kalau data yang kami peroleh. Mereka yang pindah tugas, hampir semua kembali bekerja di Kabupaten Muna. Sedangkan PNS yang datang, hampir semua juga berasal dari Kabupaten Muna. Dan rata-rata, PNS yang pindah di Muna Barat sini, mereka memiliki domisili di Muna Barat,” tutupnya. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top