BERITA UTAMA

Pemprov Tolak Pelantikan ADP-Sul di Gedung DPRD Kendari

Saleh Lasata : Pelantikan Tetap di Kantor Gubernur

KOLAKAPOS, Kendari — Usulan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kendari terpilih Adriatma Dwi Putra – Sulkarnain (ADP-Sul) periode 2017-2012 di Gedung DPRD Kendari yang baru ditolak oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal ini disampaikan Plt Gubernur Sultra, LM Saleh Lasata, menurutnya usulan tersebut tidak bisa diaminkan sebab akan bertabrakan dengan peraturan pemerintah.

“Kebijakan kita itu pelantikannya tetap dilakukan di kantor gubernur. Dan itu sudah diatur dalam Kepres,” katanya saat ditemui di Kantor Gubernur Sultra, Senin (25/09).

Disebutkan untuk jadwal pelantikan tidak berubah dan tetap akan dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2016 mendatang. Sementara itu, akhir masa jabatan Asrun selaku Walikota Kendari jatuh pada tanggal 8 Oktober 2017.

“Soal pelantikan tetap tidak ada perubahan, kalau saya kabulkan permintaan pelantikannya itu di Gedung DPRD nanti daerah lain menuntut, Biar adil pelantikan tetap disini, Aula Bahteramas juga ruangannya lumayan besar,” sebutnya.

Ditambahkan Dirinya juga siap melantik ADP-Sul. “Saya siap dong, yang penting saya sehat,” tandas mantan Bupati Muna ini.

Sebelumnya Kepala Biro Pemerintahan Sultra Ali Akbar, mengatakan bahwa SK Pelantikan ADP-Sul telah Ditandatangani Menteri dalam Negeri Tjahyo Kumolo. (k1/b/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top