KOTA KENDARI

Ridwan Bae Resmi Mundur dari Pertarungan Pilgub 2018

KOLAKAPOS, Kendari–Ridwan Bae resmi mengumumkan dirinya mundur dari pertarungan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018. Keputusan itu diungkapkan Ridwan secara langsung dalam Rapat Pimpinan Daerah Khusus (Rapimdasus) Golkar di Hotel Clarion Kendari, Sabtu (23/9/2017).
Ridwan mengatakan, dengan adanya keputusan itu maka mulai saat ini Golkar di Sultra perlu mencari figur yang tepat untuk dicalonkan. Figur yang dipilih haruslah dapat memenangkan pertarungan dan jika jadi gubernur dapat mengangkat harkat dan martabat partai Golkar.
“Saya harus menyatakan tidak maju pada periode ini (Pilgub Sultra 2018). Karena itu maafkan saya. Saya tetap akan bersama dengan saudara-saudara. Kita bersama mencari calon yang tepat,” ucap Ridwan dihadapan puluhan kader dan pengurus Golkar.
Ia membantah jika keputusannya mundur karena ada pernyataan Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nurdin Halid bahwa Golkar akan mendukung figur lain. Keputusan mundur karena memang berdasarkan pertimbangan yang sangat matang.
Dipastikan saat ini belum ada keputusan DPP terkait siapa yang akan diusung pada Pilgub Sultra 2018 sebab masih menunggu usulan baru. Olehnya itu, kata Ridwan, lewat Rapimdasus itu pengurus Golkar kabupaten/kota se-Sultra dapat mengusulkan nama-nama calon gubernur. (p2/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top