METRO KOLAKA

BNN Kolaka Butuh Dukungan Tokoh Agama Dalam Pembrantasan Obat Terlarang di Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka — Kepala Badan Narkotika Nasionan (BNN) Kabupaten Kolaka Eryan Noviandi menegaskan pembrantasan obat terlarang bukan hanya tugas dari BNN saja, namuan semua eleman masyarakat Kolaka juga berperan dalam pembrantasan Narkoba.

Narkoba sudah masuk di Kolaka, Kolaka juga merupakan daerah yang terbuka dan gampang sekali masuk, jenisnya seperti sabu-sabu dan obat keras lainya. Kolaka juga pernah masuk zona merah dalam peredaran narkoba jadi semua elemen harus bersatu untuk membrantas peredaran narkoba di Kolaka.

“Awalnya Kolaka ini berstatus Zona merah peredaran Narkoba. Namun untuk saat ini sudah turun status dan bukan lagi Zona peredaran narkoba. Penurunan status Kolaka harus kita pertahankan bersama,” tambahnya.

Eryan juga berharap bagaimana tokoh agama yang ada di Kolaka bisa bersinergi dan bersatu padu dalam mewaspadai bahaya obat obatan terlarang yang marak di Sulawesi Tenggara Khususnya di Kolaka, sehingga Kolaka bisa bebas dari penyalah gunaan dan peredaran Narkotika dan obat terlarang lainnya.

”Kami sangat berharap kepada para tokoh dan pemuka agama serta generasi muda agar ikut berperan serta dalam pencegahan serta aktif dalam penanganan menanggulangi bahaya penyalah gunaan Narkotika di Kolaka,” katanya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top