SULSELBAR

Gubernur Bantu Masjid Jami Darul Istiqomah Maros

KOLAKAPOS, Maros — Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) bersilaturahmi dengan pengurus dan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Istiqomah, Kabupaten Maros, akhir pekan lalu. Ini merupakan kunjungan kedua SYL selama menjabat sebagai gubernur sekaligus kunjungan dengan para pimpinan Ponpes Darul Istiqamah Maccopa.

Pada kesempatan ini, Gubernur SYL menyerahkan bantuan sebesar Rp100 juta untuk Masjid Jami Darul Istiqomah. ”Saya memberikan bantuan Rp100 juta. Terserah mau diapakan untuk masjid ini. Mungkin untuk perbaikan dekorasi,” sebut SYL.

Setelah memberikan sumbangan, SYL juga mendapatkan sebuah Al Qur’an dan terjemahan serta sebuah buku autobiografi KH Arif Marzuki berjudul ‘Segulung Cerita dari Maccopa’. Buku ini menceritakan kehidupan KH M Arif Marzuki dari kecil, dewasa, serta perjuangannya memimpin Pesantren Darul Istiqamah dan pemikiran-pemikirannya.

Sementara itu, Sekertaris Jenderal (Sekjen) Ponpes Darul Istiqamah Maccopa, Fachruddin Ahmad, sangat mengapresiasi kedatangan dan pemberian bantuan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. ”Terimakasih atas bantuannya. Ini tentu menjadi penyemangat dalam berdakwah ke depannya,” katanya.

Tak hanya itu, menurutnya, peran lembaga kepesantrenan di Sulsel tentu menjadi harapan bagi semua khususnya dalam meningkatkan peran stregis dalam menyampaikan kebeneran terhadap masyarakat.
”Semoga ini menjadi amalan jariyah bagi kita semua,” tutupnya. (bkm/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top