METRO KOLAKA

Koramil Kolaka Putar Film G30S/PKI

Danramil 1412-04 Kolaka Kapten Inf. Bastian L

KOLAKAPOS, Kolaka — Koramil 1412-04 Kecamatan mengadakan acara Nonton Bareng (Nobar) pemutaran Film Gerakan 30 S/PKI setiap hari libur. Pemutaran film selalu dilakukan di depan kantor Koramil Kolaka dan mendapat respon baik dari masyarakat setempat.

Danramil 1412-04 Kolaka Kapten Inf. Bastian L, mengatakan pemutaran ini atas perintah langsung dari Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantio. Untuk di laksanakan pemutaran fim Gerakan G 30 S/PKI di seluruh jajaran TNI sampai ke tingkat Koramil.

“Semua Koramil harus patuh pada Jendral dan semua Koramil mengadakan pemutaran film G30S/PKI ini,” ujarnya.

Bastian menambahkan Seluruh Babinsa dan anggota Koramil telah di perintahkan untuk datang bersama keluarga untuk menyaksikan film tersebut, dan alhamdulillah ternyata banyak juga masyarakat sekitar yang datang.

“Semua anggota Koramil wajib datang dan menoton pemutaram film G30S/PKI ,” ujarnya

Salah satu masyarakat WatulianduMuharram mengatakan bahwa pemutaran film G 30S/PKI sangat baik untuk mengingat sejarah negara ini serta untuk memberikan pelajaran kepada kita semua tentang nilai nilai Pancasila dan mengerti tentang bahaya pergerakan PKI pada zaman dulu. Dalam film G30S/PKI terlihat betapa besarnya para pahlawan kita dalam mempertahankan negara Indonesia yang kita cintai ini.

“Diharapkan pemutaran Film ini dapat dilakukan disetiap desa, agar semua warga dapat mengingat kembali sejarah perjuangan para pahlawan kita,” katanya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top