BERITA UTAMA

Dishub Bombana “Hidup” Lagi

KOLAKAPOS, Rumbia–Setelah sempat “mati suri” karena ditinggal Kadisnya, Dinas Perhubungan Bombana kini “hidup” lagi. Hal tersebut setelah bupati Bombana, menunjuk kepala Inspektorat, Muhammad Subur sebagai pelaksana tugas Kadis Perhubungan menggantikan Saifudin Kube.

Dishub Bombana sempat lesu aktifitas karena Kadishub saat itu, Saifudin Kube pindah tugas di kota Baubau. Namun melalui Surat Perintah No :821.2/1584/2017 tgl 26 september 2017, ditunjuk Muhammad Subur sebagai penggantinya. Sekretaris Daerah Bombana, Burhanudin HS Noy, berharap agar seluruh staf Dishub dapat beraktifitas dengan lebih baik lagi pasca penunjukkan Kadis. “Plt (Pelaksana Tugas, red) dan definitif perbedaannya hanya pada tunjangan. Sedangkan kebijakan atau yang lainnya, itu sama (dengan Kadis definitif). Jadi saya berharap jangan ada perbedaan antara Plt dan definitif dalam pelaksanaan tugas. Bila itu terjadi saya selaku Sekda akan mengambil sikap yang tegas untuk mengganti PNS yang melakukan hal demikian,” tegasnya di ruang aula dinas perhubungan, Rabu (27/9).

Ia tidak menyebutkan secara detail alasan pindah tugas Saifudin Kube. Namun terangnya, sebelum benar-benar pindah tugas di kota Baubau, Saifudin harus menyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya terhadap kegiatan Dishub sejak Januari hingga bulan terakhir ia menjabat. “Saya berharap semua PNS baik itu kepala Bidang, kepala seksi maupun yang lainnya, dapat berkerja sama membantu Plt dalam menjalankan tugasnya selaku penanggung jawab. Bila tidak ada dukungan dari bawah, sudah pasti pelaksanaan pekerjaan akan mengalami kendala,” tandasnya. (k6/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top