METRO KOLAKA

Peringati Kesaktian Pancasila di Kolaka Pasang Bendera Setengah Tiang

KOLAKAPOS, Kolaka–Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila (Hapsak) tanggal 1 oktober 2017 Pemerintah Kabupaten Kolaka memerintahkan kepada masyarakat untuk memasang bendera setengah tiang pada 30 September 2017 mendatang. Demikian dijelaskan oleh Asisten Adminiatrasi dan Umum Setda Kolaka H. Andi Zulkarnain

Lanjut Zulkarnain Pemkab Kolaka akan melayangkan surat edaran kepada semua kepala SKPD untuk melaksanakan upacara dan mengibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang di depan kantor maaing masing.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 memerintahkan kepada seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melaksanakan upacara Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2017 di lapangan upacara kantor bupati dan mengibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang pada 30 September 2017,” katanya.

Zulkarnain meminta masyarakat untuk mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang pada 30 September nanti.

“Saya berharap kepada camat untuk memerintahkan warganya memasang bendera Merah Putih dijalan-jalan di Desa atau tempat yang strategis dengan ketentuan setengah tiang pada 30 September mulai pukul 06.00-18.00,” tuturnya.

Semantara itu Kasubbag Humas Pimpinan Bagian Humas dan Protokol Kasbi Dara megatakan , selain upacara, Hening cipta dan pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara akan dilaksanakan, dan Pembacanaan Naskahi Pembukaan UUD 1945 oleh Ketua DPRD Kolaka.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakn dengan upacara bendera dihalaman kantor Bupati Kolaka pada 2 Oktober nanti. Dengan susunan Irup Bupati Kolaka H.Ahmad Safei ,” tuturnya

Selain itu diharapkan di Kantor Kecamatan Se Kolaka kerjasama dengan Babinsa untuk melaksanakan Pemutraran Film Penghiatan G30S PKI.

” Pemutaran Film G30 S-PKI di pusatkan Dialun-alun 19 November Kolaka Sabtu malam 30 September 2017 jam 19.30 Wita,” kata Kasbi(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top