METRO KOLAKA

Dinas Perikanan Berharap Nelayan Tidak Gunakan Bom Ikan

Ilustrasi/Net

KOLAKAPOS, Kolaka — Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kolaka H.Syafruddin meminta masyarakat nelayan yang ada di wilayah Kolaka untuk tidak menangkap ikan dengan menggunakan bom, mengingat hal itu sebagai pelanggaran berat.

“Saya dalam setiap kesempatan pertemuan dengan nelayan, selalu mengingatkan kepada masyarakat nelayan untuk tidak menggunakan bom dalam menangkap ikan. Karena tidak hanya ikan besar yang mati, tetapi bibit-bibit ikan juga bisa habis, dan karang juga rusak,” kata Syafruddin

Dia mengingatkan masyarakat, bahwa menangkap ikan dengan bahan peledak selain dapat membunuh ikan besar, juga bisa merusak habitat yang ada didalam air. Dengan demikian, tentu akan berdampak pada lingkungan yang tidak baik.

“Diharapkan kepada masyarakat nelayan, untuk menangkap ikan, dengan cara yang dibenarkan, bukan dengan cara merusak. Saya bersukur jika aparat kepolisian mengkap para pelaku pembom ikan,”katanya.

Dia mencontohkan, jangan sampai Indonesia menjadi seperti Thailand dan Vietnam, dimana ikan mereka sudah habis, sehingga mereka mencuri ikan di Indonesia.

“Kami dari dinas Perikanan dan Kelautan Kolaka, tentu akan selalu menyampaikan hal ini kepada masyarakat agar para pelau bom kan di Kolaka sadar,”tambahnya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top