BERITA UTAMA

PWI dan KT Kolaka Nobar Film G30S PKI

Pengurus PWI dan KT sedang mempersiapkan acara nobar

KOLAKAPOS, Kolaka — Jelang hari peringatan kesaktian Pancasila 2017, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kolaka dan pengurus Karang Taruna (KT) Kabupaten Kolaka akan menggelar dialog kebangsaan kebangsaan pada Jumat malam (29/9) mendatang. Kegiatan itu juga akan dirangkaikan dengan nonton bareng (Nobar) film Gerakan 30 September (G30S-PKI) 1965 tersebut akan dilaksanakan di sekretariat PWI Kolaka, Jalan Oputumpenangi, Balandete.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Kolaka, Musdalim Zakkir mengungkapkan, dialog kebangsaan dan Nobar dilaksanakan sebagai bagian dari bentuk kepedulian generasi muda dalam menyikapi fenomena bahaya laten komunis. “Ini sekaligus momentum bagi kita untuk mewaspadai perpecahan, sekaligus merawat dan menjaga keutuhan NKRI yang berideologikan Pancasila,” kata Musdalim, di sekretariat PWI Kolaka, Kamis (28/9) kemarin.

Sementara itu, Sekretaris PWI Kolaka Philips Nazareth menyatakan bahwa dialog kebangsaan dan Nobar merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari penjabaran program kerja kepengurusan PWI kabupaten Kolaka. “Kami peduli terhadap sejarah dan arah perjalanan bangsa ini, maka setiap kita memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk memperoleh informasi, mengolah dan merepresentasikannya dalam bentuk nyata untuk NKRI,” ujar Philips.

Dialog kebangsaan dan Nobar yang diselenggarakan PWI dan karang taruna kabupaten Kolaka akan dihadiri Wakil Bupati, Dandim 1412 Kolaka, Kapolres, BNN, KPU, pengurus KNPI dan unsur kepemudaan se-kabupaten Kolaka. (cr4/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top