BERITA UTAMA

Seleksi CPNS USN Kolaka Dibanjiri Pendaftar dari Luar Daerah

KOLAKAPOS, Kolaka — Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Sulawesi Tenggara, yang berakhir pada 26 September 2017 mencapai 214 orang. Para pendaftar seleksi CPNS dosen tersebut berasal dari berbagai daerah di tanah air, seperti dari Sumatera hingga Maluku Utara (Malut).

Irvan Darmawan, Panitia Verifikator Online/Offline Seleksi CPNS USN melalui Kasubbag Kerjasama dan Humas USN Kolaka, Takwa menjelaskan bahwa dari data para pelamar yang telah masuk, setidaknya bakal calon peserta seleksi CPNS USN Kolaka itu berasal dari sejumlah daerah. “Yang mendaftar ada
dari Sumatera, dan ada juga dari Ternate, Maluku Utara (Malut). Bukan Cuma itu, dari Jawa dan Kalimantan pun banyak yang mendaftar,“ ujarnya.

Menurut Takwa bahwa para bakal calon dosen CPNS USN Kolaka, nanti akan bersaing ketat memperebutkan formasi yang ada. “Sesuai dengan formasi yang dialokasikan dan telah ditetapkan pihak Kemenristekdikti, formasi seleksi CPNS USN sebanyak 14 orang. Terhadap jumlah formasi tersebut, ada satu formasi yang didaftar oleh pelamar sebanyak 24 orang, Selain itu, terdapat juga dua formasi didaftar hingga 94 orang,“ jelasnya.

Seleksi CPNS 2017 di USN Kolaka ini merupakan kali kedua sejak menjadi perguruan tinggi negeri pada 2014 lalu. PTN yang berada di Kabupaten Provinsi Sulawesi Tenggara ini, sebelumnya juga pernah menyelenggarakan seleksi CPNS pada tahun 2014. “Khusus 2017 ini, seleksi calon PNS USN Kolaka untuk formasi dosen dengan kualifikasi pendidikan Magister (S-2),“ tandas Takwa seraya menimpali bahwa persaingan seleksi CPNS 2017 ini menjadi lebih ketat dibanding sebelumnya tanpa merinci jumlah pendaftar tiap formasi. (kal/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top