MUNA BARAT

SK CPNS Bidan PTT Mubar Tuntas

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Muna Barat Eko Sudiyanto

KOLAKAPOS,  Laworo — Puluhan Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Muna Barat (Mubar) kini sudah bisa bernafas lega. Pasalnya, berkas Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) tersebut sudah tuntas. Hal itu diungkapkan, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mubar kepada Kolaka Pos.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Muna Barat Eko Sudiyanto mengatakan, untuk berkas 55 Bidan PTT Kabupaten Muna Barat semuanya sudah tuntas. Sebab, sejak minggu lalu pihaknya telah kembali dari BKN Makassar. “Semuanya sudah aman. Bahkan semuanya saat ini tercatat sudah memiliki NIP dan TMT 1 Mei 2017,” ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya kemarin.

Untuk kepengurusan di BKN Makassar katanya, sudah tidak ada masaalah. Sekarang tinggal di pemerintah kabupaten Muna Barat, yakni tinggal pembuatan SKnya.

“Makanya sekarang ini kami belum bisa berbuat banyak. Sebab, ada beberapa pejabat yang lagi keluar daerah, salah satunya Kepada BKD yang lagi perjalanan dinas,” tegasnya dan dalam pemberkasan yang sudah dilalui semuanya bidan. Tidak ada dokter.

Setelah SKnya dibuat dan dintantangani oleh Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada katanya, pihaknya tinggal menunggu waktu ataw kesempatan saat penyerahannya. “Yang jelas, Kita yakin pembuatan SK pada bulan ini bisa selesai. Sebab, saat ini kami sementara dalam proses secara berkelanjutan,” tuturnya.

Ia juga mengaku, pasca bidan PTT dinyatakan lulus menjadi PNS, sejak saat itu pula hingga saat ini mereka belum gajian. Meski demikian katanya, pihaknya sangat berharap agar tetap menjalankan tugas sesuai dengan apa yang sudah dikerjakan selama ini. “Kalau penempatannya. Itu tergantung Dinas yang membidangi. Kami BKD hanya proses kepegawaiannya,” jelasnya. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top