METRO KOLAKA

Bupati : Mari Bahu-membahu Membangun Masjid

KOLAKAPOS, Kolaka — Bupati Kolaka Ahmad Safei menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Takwa desa Sabiano, kecamatan Wundulako. Kegiatan yang dirangkaikan dengan perayaan Maulid, dihadiri jajaran kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemda Kolaka, anggota DPRD Kolaka Amir Massang dan camat wundulako Abdul Rasyid Puteh, Senin (4/12).

Bupati Kolaka Ahmad Safei dalam sambutannya mengapresiasi panitia pembangunan Masjid, sebab dengan penuh semangat dan optimis dapat melaksanakan pembangunan masjid Nurul Takwa, meski dananya belum sepenuhnya siap. “Motivasi panitia yang luar biasa untuk melaksanakan pembangunan masjid meski dananya belum siap merupakan suatu tehnik yang perlu kita berikan semangat, sebab dalam membangun rumah ibadah haruslah diawali dengan niat yang suci dan ikhlas, karena kalau kita tunggu nanti ada uang baru kita membangun saya yakin pasti tidak akan terbangun,” ungkapnya.

Menurutnya, membangun masjid merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim, sebab merupakan salah satu bekal di akhirat nanti. Jadi berapapun nilainya tetapi dengan ikhlas dilakukan pasti tujuan akan cepat terwujud. “Insya Allah apa yang kita akan bangun akan segera terbangun, jika kita bersama-sama saling membantu. Dan secara pribadi saya akan membantu berupa 250 sak semen. Selain itu Pemda Kolaka melalui badan Kesra juga akan memberikan bantuan dana sebesar Rp100 juta. Saya ingin memberikan motivasi, agar kita bersama-sama, bahu-membahu dalam membangun masjid kita ini, sebab masjid ini adalah milik kita semua,” jelasnya.

Tak hanya itu, lewat candaannya bupati Kolaka mengaku dapat membangun sendiri masjid dengan menggunakan dana pribadinya, hanya saja dirinya akan merasa bersalah jika diakhirat nanti dirinya hannya sendiri masuk surga. “Sebenarnya kalau saya pribadi bisa membangun sendiri masjid ini, hanya persoalannya jangan sampai di akhirat saya sendiriji yang masuk surga,” candanya sontak membuat para jamaah terhibur dan bertepuk tangan.
Untuk itu, bupati menitip pesan kepada para jamaah, agar masjid yang akan dibangun dengan megah supaya dapat berdampak positif dengan semakin bertambahnya jamaah untuk melakukan sholat berjamaah. “Jangan sampai kita hanya pamer saja, sudah susah-susah kita bangun ternyata pas selesai jamaahnya tidak ada, ini yang tidak boleh terjadi. Mari kita bersama-sama memakmurkan rumah ibadah ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala desa (Kades) Sabiano Syahrul mengaku, dalam proses pembangunan masjid Nurul Yakin akan menelan biaya sekitar Rp1,5 miliar. “Saat ini sudah ada beberapa bantuan dari berbagai pihak, baik dari warga maupun dari donatur lainnya. Semoga pembangunan masjid ini dapat berjalan dengan lancar seperti apa yang kita harapkan,” singkatnya.

Untuk diketahui, selain Bupati Kolaka yang memberikan bantuanya, para SKPD yang hadir juga ikut memberikan bantuan. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top